Sukses

Lifestyle

Terlalu Tampan Mirip Song Joong Ki, Teknisi Pesawat Ini Kena Potong Gaji

Fimela.com, Jakarta Sesuatu yang indah di mata pasti akan menjadi perhatian, seperti seorang teknisi pesawat satu ini. Disebut memiliki paras tampan dan mirip aktor Korea Song Joong Ki, teknisi pesawat di Xiamen, Cina ini pun menjadi sorotan setelah video yang menunjukkan sosoknya viral di media sosial.

Mirisnya, setelah menjadi viral dan dikagumi banyak wanita di media sosial, pria berusia 25 tahun itu harus mengalami nasib tak menyenangkan, di mana ia mendapatkan potongan gaji sebanyak 10%.

Kisah viral teknisi tampan yang sebut mirip Song Joong Ki ini berawal dari seorang penumpang yang merekam pria berusia 25 tahun itu saat berjalan di sekitar landasan. Dengan seragam dan kacama hitam yang dikenakan, sekilas, penampilan teknisi itu serupa dengan Song Joong Ki dalam serial drama Descendants of The Sun.

Setelah diunggah ke media sosial, video pria itu telah ditonton jutaan penonton. Berbagai komentar pun muncul, memuji ketampanan pria tersebut karena gayanya yang sekilas mirip dengan Song Joong Ki.

Sayang, di tengah popularitasnya sebuah pernyataan dari perusahaan tempatnya bekerja mengeluarkan peringatan untuk teknisi tampan tersebut. "Dengan mempertimbangkan dampak dari video ini, hukuman yaang berat harus dikenakan," ujar perusahaan tempat teknisi tampan mirip Song Joong Ki tersebut bekerja, seperti dikutip dari laman NextShark.

Ternyata pria tampan itu dihukum potong gaji karena...

Rupanya video yang membuat populer itu berdampak pada pekerjaannya, di mana teknisi tampan itu disebut telah melanggar kode etik perusahaan karena tidak mengenakan seragam dengan benar.

Selain itu tangannya yang dimasukkan ke saku saat berjalan juga masuk dalam pelanggaran. Akibatnya, ia pun harus menerima hukuman berupa potongan gaji sebanyak 10%.

Hukuman yang dikenakan pada teknisi itu pun mendapat kritik dari pengguna media sosial, yang menganggap hal tersebut terlalu berlebihan. "Saya merasa kasihan padanya. Dia mungkin orang pertama yang harus dipotong gajinya karena terlalu tampaan," ujar salah satu netizen.

Serangan Pada Pengunggah Video

Atas hukuman yang diterima teknisi itu, orang yang mengunggah videonya pun jadi bulan-bulanan karena tindakannya itu dianggap merugikan pria tampan tersebut. Namun, sang teknisi pun tak tinggal diam dan mencoba meredakan suasana.

"Jujur saja, saya masih merasa sangat senang karena tak mudah bisa jdi terkenal dengan cepat. Perusahaan saya tak melakukan keasalahan apapun, saya salah karena tak mematuhi standar kode etik dan perilaki saat berpakaian," kata teknisi itu mengakui kesalahannya.

"Tolong jangan menyerang penumpang yang mengupload video itu secara online. Saya tidak pernah menyalahkannya, karena dia tak bermaksud menyakiti saya," pintanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading