Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: 3 Tips Motivasi Diri Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Banyaknya aktivitas memang kadang bikin kamu nggak sempat ngapa-ngapain. Termasuk nggak ada waktu buat ke gym. Padahal, olahraga itu penting. 

Lagi pula, kamu nggak perlu ke gym untuk berolahraga kan? Tapi nggak tahu kenapa, kamu mals banget untuk melakukan diet dan berolahraga. 

Rasanya, kamu ingin makan terus dan sulit banget menahan lapar dan nafsu makan. Nah, kalau olahraga, kamu malas karena takut capek dan cuma ingin bersantai-santai. 

Padahal diet sehat dan olahraga itu penting banget buat kesehatan tubuhmu. Terus, gimana caranya supaya kamu termotivasi kembali untuk melakukan diet sehat dan olahraga?

1. Bikin jadi kebiasaan

Pada awalnya, diet dan memulai olahraga itu sangat susah. Soalnya, kamu nggak kebiasaan. Salah satu kunci untuk membuatmu rajin dan nggak mudah give up adalah menjadikan keduanya sebagai rutinitas dan bagian dari gaya hidup. 

2. Cari Teman

Melakukan olahraga sendirian mungkin bikin kamu nggak nyaman. Juga bikin kamu beranjak dan mulai untuk bergerak. Nah, salah satu triknya, cobalah untuk mencari workout buddy yang bikin kamu nggak bakal skip olahraga. 

Dengan memiliki teman berolahara menjadi lebih mudah. Kamu juga bisa bekerja sama dengan temanmu saat berolahraga, lho! 

3. Komitmen

Nggak ada orang lain yang bisa bikin kamu punya willingness yang besar. Cuma kamu yang bisa menghentikan langkah yang sudah kamu buat. Kamu juga yang menghancurkan target serta mimpi untuk menjadi lebih sehat. 

Makanya, yakinkan diri untuk menjalani diet dan olahraga dengan teratur. Komitmet pada diri sendiri itu penting banget, lho! Ingat, kamu sayang tubuhmu dan kamu sendiri yang harus melakukannya. Bukan orang lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading