Sukses

Lifestyle

Viral, Panggilan Misterius Pesan Rahasia Berisi Koordinat Wilayah Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sejak tanggal 13 Maret 2018 lalu, media sosial dihebohkan dengan sebuah rekaman panggilan telefon misterius yang diterima akun @strayedaway. Lewat cuitannya, Ty mengukap jika pesan misterius berisi titik koordinat yang diketahui berada di wilayah Indonesia itu dikirim oleh orang yang tak dikenalnya.

Kehebohan itu berawal saat Ty mengunggah video rekaman panggilan misterius itu dari ponselnya. Saat di dengarkan, ternyata panggilan tersebut berisi kode-kode SOS tanda bahaya.

Lewat unggahannya itu, Ty pun mengajak netizen di Twitter untuk ikut mendengarkan pesan misterius itu. "Aku benar-benar ingin kalian semua mendengar pesan suara yang aku dapat.. Aku mematikan sinyal telepon setelah mendengar ini," kicaunya (13/3/2018).

Unggahan tersebut pun kemudian viral dan sampai Sabtu (17/3/2018) siang video tersebut telah diputar sebanyak 9,16 juta kali. Berbagai respon pun bermunculan dan ada salah satu fnetizen yang mencoba menerjemahkan kode dari panggilan misterius itu.

Lewat sebuah tulisan, panggilan misterius itu diteremahkan dan berisi pesan peringatan untuk waspada karena ada makhluk lain yang bukan manusia. "S DANGER SOS IT IS DIRE FOR YOU TO EVACUATE BE CAUTIONS THEY ARE NOT HUMAN 042933964230 SOS DANGER SOS" tulis akun @jvstinfox yang mencoba menerjemahkan pesan misterius itu.

Peringatan

Setelah pesan tersebut diterjemahkan netizen lain pun ikut mencari tahu maksud dari pesan angka yang dikirim, dan menemukan jika itu adalah titik koordinat sebuah wilayah di Indonesia yaitu di Banda Aceh, dan letaknya sangat dengan dengan lokasi jatuhnya pesawat Malaysia MH370 empat tahun lalu.

Ketegangan pun tak berhenti di situ. Mengerikannya lagi, setelah mengunggah rekaman pesan tersebut ke media sosial, Ty mendapatkan sebuah pesan ancaman dari orang tak dikenal yang ditulis dalam bahasa Indonesia.

Pesan tersebut meminta Ty untuk menghapus unggahan video berisi rekaman panggilan misterius tadi. Selain itu di pesan selanjutnya juga di sebutkan bahwa informasi itu harusnya tak sampai kepadanya.

Terganggu

Dengan berbagai pertanyaan dan pesan tak kenal yang masuk untuknya, Ty pun merasa terbebani bahkan membuat dirinya makin gelisah. "Semua orang terus mengirimi saya teori dan konspirasi yang hebat ini dan kegelisahan saya meroket, saya tak menginginkan ini," tulisnya.

tak sampai di situ, ia pun mengatakan ingin kembali tenang dengan menggunakan Twitter sebagai hiburan. Bagaimana menurutmu soal panggilan misterius ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading