Sukses

Lifestyle

Temannya Pacar Ada yang Menyebalkan? Begini 5 Cara Menghadapinya

Fimela.com, Jakarta Saat kamu memutuskan untuk pacaran dengan seseorang, secara tidak langsung kamu menyepakati untuk 'melebur' dengan orang-orang lain dalam hidupnya seperti keluarga dan teman-teman.

Sama seperti ketika kamu dan pacar PDKT dulu, PDKT sama keluarga dan teman-temannya pun pasti memiliki tantangan tersendiri. Apalagi ketika kamu menemukan satu orang menyebalkan di antaranya.

Temannya pacarmu ada yang menyebalkan, tidak? Menyebalkan dalam arti, mungkin dia tidak menunjukkan sikap yang ramah terhadapmu, atau dia sering menjadikanmu bahan bercandaan padahal kamu tidak menyukai itu?

Kondisi tersebut bukan kondisi yang mudah untuk dilalui. Di satu sisi kamu pasti merasa tidak enak karena dia adalah temannya pacarmu, kamu tidak mungkin sampai hati menunjukkan rasa tidak sukamu pada temannya ke si dia. Di sisi lain, kamu juga tidak ingin buang-buang energi untuk menahan diri berada di dekat orang yang tidak kamu sukai. Jadi, bersikap bagaimana seharusnya?

1. Bersikap biasa saja, tak perlu langsung melarang pacar untuk main dengannya

Bukan keputusan yang bijak untuk melarang pacarmu main sama temannya yang menyebalkan itu sekalipun kamu tidak suka. Biarlah mereka tetap berteman, sementara waktu kamu tahan dulu. Mungkin dia begitu cuma karena kalian belum terlalu mengenal satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, siapa tahu hubungan kalian membaik.

Cara Menghadapi Temannya Pacar yang Menyebalkan

2. Jika sikap menyebalkannya terhadapmu muncul, utarakan ke pacar saat itu juga

Kesempatan bagus jika temannya si pacar berbuat menyebalkan dan pacarmu turut menyaksikannya. Kamu bisa membeberkan bukti dan berbicara obyektif, tak hanya sekadar sentimen belaka.

3. Kamu tidak akan bisa menghindar, hadapi saja

Berhubung dia adalah teman dari pacarmu, kamu takkan bisa benar-benar menghindari dia. Jadi, betapapun menyebalkannya kamu harus bisa hadapi. Kalau kamu menghindari, sikap itu pasti kentara dan malah menciptakan kecanggungan di antara kamu, pacarmu, temannya, bahkan teman-temannya yang lain.

4. Jangan perpanas konflik dan buat posisi pacarmu serba salah

Kalau konflikmu dan temannya si pacar semakin panas, tentu pihak yang akan paling bingung dan merasa serba salah adalah pacarmu. Dia takkan bisa memilih sisi kamu atau temannya, untuk itu jangan menyudutkan dia dan memaksanya untuk memilih.

5. Jaga jarak aman

Kamu tidak perlu menjauh, tapi tidak juga terlalu dekat dengan temannya yang menyebalkan itu. Jaga jarak aman saja cukup kok. Yang penting kekesalanmu pada temannya si pacar tidak mengganggu keakraban mereka sebagai teman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading