Sukses

Lifestyle

Jangan Ngaku-ngaku Pacar yang Setia Kalau Belum Lakukan 5 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Setia adalah salah satu sifat yang pasti disebut dalam kriteria calon pacardambaan. Siapa sih, yang tak ingin punya pasangan setia? Semua pasti ingin, tapi sayang tidak semua bisa mendapatkannya.

Tidak semua orang mampu setia pada satu pasangan saja. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh lingkungan, kebiasaan, maupun nilai-nilai tertentu yang memang ia pegang teguh dalam menjalani hidupnya.

Pasangan yang tak setia memang bikin hidup tidak tenang, tapi kamu tak perlu khawatir. Percayalah bahwa jodoh adalah cerminan dirimu. Jadi kalau ingin pasangan yang setia, pertama-tama lihat dulu dalam dirimu; sudah punya karakter setia atau belum?

Kalau kamu sendiri sudah belajar setia, pasangan yang setia itu akan datang padamu. Atau setidaknya, pasanganmu akan belajar untuk setia dari kamu.

Setia bukan sekadar pacaran dengan satu orang sepanjang waktu, tapi juga bagaimana tabiatmu saat menjalani hubungan itu. Nah, kira-kira kamu sudah setia atau belum, ya? Coba cocokkan dengan kriteria cewek setia di bawah ini.

Ciri-ciri Cewek Setia

1. Bisa memaklumi kesibukan pasangan dan tidak berusaha mencari pelarian

Kamu baru boleh ngaku-ngaku setia kalau saat pacarmu sibuk kamu bisa memaklumi dan menantinya dengan sabar, tidak mencari "orang lain" sebagai pelarian. Kalau saat ditinggal sibuk kamu malah mencari kesenangan dari orang lain untuk menggantikannya, itu namanya kamu tidak setia.

2. Berpisah takkan mudah muncul dalam pikirannya

Seberat apapun masalah yang dihadapi, bahkan dalam keadaan buntu sekalipun, cewek yang setia akan terus berusaha mencari solusi dari masalah tersebut. Ia memiliki keyakinan bahwa jika bersama, tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan.

3. Ia yang setia takkan masalah dengan jarak yang dibutuhkan antara pasangan

Kadang setia juga berarti tahu jarak yang dibutuhkan bagi satu sama lain untuk dirinya sendiri. Menjadi pasangan yang solid tidak dihitung dari seberapa lama waktu yang dihabiskan saat bersama, tapi bagaimana mereka tetap saling dukung meski dalam jarak.

 

Kalau Belum Begini, Jangan Ngaku-ngaku Pacar yang Setia

4. Cewek setia akan bertahan mendampingi meski pasangannya dalam kondisi buruk

Tak ada satu kondisipun yang membuatnya terpikir untuk meninggalkan pasangannya, termasuk jika pasangannya sedang berada dalam kondisi buruk. Justru ia sadar bahwa kondisi itu adalah waktunya kesetiaannya diuji dan dia akan berusaha sebaik mungkin lulus ujian tersebut.

5. Yang setia takkan tergoda dengan yang lebih baik

Karena dia memiliki keyakinan bahwa ia dan pasanga bisa memperbaiki diri bersama-sama, makanya ia takkan tergoda sekalipun ada yang lebih baik di depan mata siap merebutnya.

Nah, kamu gimana? Sudah jadi pacar yang seperti ini belum dalam hubunganmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading