Sukses

Lifestyle

Sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Mengenalkan pacar ke keluarga atau tidak itu bukan keputusan sembarangan. Mengenalkannya sekarang atau nanti juga butuh pertimbangan matang, bukan asal membawanya ke hadapan mereka lalu bilang, "ini pacar aku".

Bisa dibilang, mengenalkan pacar ke keluarga juga merupakan salah satu tanda keseriusan hubungan. Jika keduanya masih labil dan belum tahu mau di bawah ke mana hubungan itu, biasanya mereka menunggu lebih lama sampai setidaknya yakin kalau mereka menjalin hubungan dengan serius saat ini; bagaimanapun ke depannya nanti.

Sambil menunggu waktu yang tepat untuk mengenalkan pacar ke keluarga, baca dulu nih poin-poin di bawah ini. Kalau kamu dan si dia sudah berhasil memenuhinya, baru deh melenggang maju mengenalkannya ke keluarga.

Hubungan Kamu dan Dia Stabil

Ketika kamu dan pasangan sudah kompak. Tidak ada lagi drama putus nyambung karena hal sepele maka saat itulah waktu yang tepat untuk mengenalkan si dia kepada keluargamu. Jangan tergesa-gesa mengenalkan si dia jika kalian masih sering bertengkar. Pastikan kamu sudah yakin dengan perasaanmu.

Bagaimana kamu dapat menyakinkan keluarga jika kamu sendiri tidak yakin?

Pertimbangan Sebelum Mengenalkan Pacar ke Keluarga

Si Dia Ingin Berkenalan dengan Keluarga Besarmu

Hubungan kalian sudah lama terjalin. Ia sudah nyaman dengan kamu. Well, sebagai tanda keseriusannya ia ingin mengenal keluarga kamu. Bukankah mencintai juga harus menerima bagian dari hidupmu yang lain. Ketika ia sudah mengatakan niatnya jangan ragu untuk mengiyakan. 

Kalian Memiliki Tujuan yang Sama

Kamu dan si dia memiliki tujuan yang sama. Ketika kamu dan dia sudah kompak maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengenalkan si dia kepada keluarga besarmu. Nah, saat ada pertanyaan tentang arah hubungan kalian setidaknya kamu dan dia memiliki jawaban yang sama.

Ia Mengetahui Banyak Hal Tentangmu

Ketika ia sudah mengetahui banyak hal tentangmu maka saatnya kamu mengenalkan si dia kepada keluarga besarmu. Tunjukkan bahwa kamu serius dengan hubungan kalian dengan menerimanya untuk hadir di keluarga besarmu.

Kamu Sudah Bertemu dengan Orang Tuanya

Kamu sudah dikenalkan kepada keluarganya. Nah, sekarang adalah saatnya kamu mengenalkan keluarga kamu kepadanya. Hal ini akan terasa lebih mudah jika ternyata kamu diterima dengan baik dengan keluarganya. Hmm, jangan ragu untuk melakukannya.

Hal-hal ini tentu saja juga jadi pertimbangan dari sisi dia. Jadi, sambil kamu menimbang-nimbang dari sisimu, lihat juga apakah dia melakukannya dari sisinya? Sudah sampai mana kesiapan pacarmu mengenalkan kamu ke keluarganya?

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Ayu Puji Lestari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading