Sukses

Lifestyle

Pakai Google Street View, Pria Ini Temukan Sosok Ayahnya yang Telah Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang serba digital ini mencari apapun bukan lagi menjadi sebuah hal yang sulit. Seperti mencari alamat misalnya, dengan Google Street View siapapun akan lebih mudah menemukan tempat atau jalan yang dicarinya.

Lewat fitur ini juga, kita bisa melihat pemandangan 360 derajat tanpa perlu ke luar rumah. Google Street View bisa menghadirkan potret jalanan dan tak jarang mengabadikan momen-momen unik yang tak sengaja terekam kamera.

Reza salah satu pengguna Google Street View memiliki pengalaman yang tidak akan terlupakan dengan kecanggihan fitur tersebut. Seperti yang diunggah di akun instagram pribadinya @poloreza89, Reza mengaku iseng mencari alamat rumah lamanya yang berlokasi di daerah Margahayu Raya, Bandung.

Namun, setelah mendapatkan apa yang dicari justru apa yang dilihatnya kala itu membuatnya terkejut. Reza melihat dengan seksama sosok yang muncul di tengah gambar. Laki-laki paruh baya yang tengah berjalan menggunakan sarung dan baju koko tertangkap kamera mobil Google Street View.

Sosok yang begitu ia kenal dalam gambar tersebut tak lain adalah sang ayah. Yang lebih membuat haru lagi adalah ayahnya telah meninggal dua tahun yang lalu. Dalam caption yang diunggah Reza, ia hafal betul ciri khas sarung, peci dan baju koko ayahnya. Dalam foto tersebut, sang ayah baru saja pulang sholat Jumat.

"Kaget pas searching alamat rumah di Margahayu Raya melalui Google Maps, ternyata ada sosok almarhum bapak sayang yang baru balik sholat Jumat. Sedangkan bapak saya sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Kenapa secara kebetulan almarhum bapak saya yang kefoto, sedangkan di daerah saya banyak orang lain yang bisa kefoto oleh Google Maps. Subhanallah, terlepas Google Maps telat update, ciri khas sarung kopiah, dan baju koko khas almarhum bapak saya. Saya minta doanya dari kawan-kawan semua ya, agar almarhum bapak saya bisa tenang di alam sana, Al Fatihah," tulis Reza.

Foto yang diunggah Reza di akun Instagram-nya pun telah membuat siapa saya yang melihatnya terharu. Setidaknya lebih dari 40 ribu orang menyukai tersebut dan meninggalkan komentar di sana. Bikin terharu ya.

 

Penulis: Mita Anandayu

Sumber Foto: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading