Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Bisa Bikin Gila Itu Fakta, Berikut Alasannya

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu pernah menyaksikan dengan mata kepalamu sendiri etapa gilanya kelakuan orang yang lagi jatuh cinta. Nggak jarang, kegilaan saat jatuh cinta itu berkonotasi negatif. Dalam arti, dia gila untuk sesuatu yang nggak baik atau merugikan dirinya sendiri.

 

Kendati demikian, memang begitulah faktanya. Orang yang jatuh cinta memang berpotensi jadi gila. Ada beberapa alasan yang membuatnya demikian, berikut di antaranya;

Obsesi untuk Bisa Selalu Terlihat Sempurna

Di depannya, kamu selalu ingin terlihat sempurna. Kamu ingin selalu memberi kesan positif saat berada di dekatnya. Akhirnya jadi terlalu terobsesi untuk bisa selalu terlihat yang paling baik di depannya. Sampai-sampai kamu mengabaikan hal-hal lainnya dan bertindak impulsif hanya mau melakukan sesuatu kalau itu berkaitan dengan orang yang kamu cintai.

Rasa Cemburu Terus Menghantui

Karena merasa sudah memiliki seseorang, kamu tak ingin dia melirik atau dilirik orang lain. Sehingga kamu jadi gampang cemburu. Cemburu memang bisa jadi tanda cinta dan perhatian. Tapi kalau cemburu buta, hal ini bisa membuatmu gila sendiri. Kamu jadi bisa lupa segalanya karena perasaanmu sudah termakan cemburu.

Alasan Seseorang Bisa Bertindak Gila Saat Jatuh Cinta

Munculnya Rasa Takut Kehilangan Bisa Bikin Hilang Akal

Terlalu takut kehilangannya, kadang kamu bisa bertindak hal-hal yang di luar batas "waras". Rela mengorbankan dan melakukan apapun asal dia tetap ada di sisimu, sekalipun itu membuatmu menderita. Kalau perasaan takut ini tidak dikendalikan dengan baik, ujung-ujungnya malah menyiksa diri sendiri.

Emosi dan Perasaan Jadi Campur Aduk Nggak Karuan

Jatuh cinta bisa bikin emosi dan perasaan campur aduk nggak karuan. Hal inilah yang kemudian memengaruhi perilaku dan kebiasaan kita sehari-hari. Saat bahagia, kita bisa berdendang dan bernyanyi seharian. Tapi kalau sudah sedih (karena dia baru membatalkan janji misalnya), nangisnya bisa berjam-jam.

Dicekam Rindu Bikin Hati Nggak Tenang

Ketika mencintai seseorang, maka perasaan rindu akan kerap datang. Apalagi kalau jarang bertemu, mudah sekali untuk merasakan rindu. Hati pun jadi nggak tenang. Emosi jadi nggak stabil. Hingga tindakan dan perilaku kita jadi nggak terarah dan membuat kita seperti orang "gila".

Begitulah alasannya kenapa orang-orang yang jatuh cinta seringkali bertindak gila. Penyebab utamanya, tentu saja emosi yang nggak terkontrol. So, biar kamu nggak gila-gila banget saat jatuh cinta, pastikan kamu bisa mengontrol emosimu, ya!

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading