Sukses

Lifestyle

2 Alasan Utama Kenapa Cewek Harus Sering Naik Gunung

Fimela.com, Jakarta Mendaki gunung sambil melihat pemandangan yang indah memang sangat refreshing. Tapi, olahraga ini tentunya bukan buat semua orang. Meskipun sudah banyak 'cewek-cewek gunung' belakangan ini, tapi mendaki nggak mudah. 

Mungkin, karena tingkat kesulitannya sangat beragam dan memerlukan banyak latihan, nggak terlalu banyak cewek yang suka dengan olahraga ini. Tapi kalau dipikir-pikir, sayang, lho. 

Soalnya, mendaki gunung itu sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak soal survival skills. Tapi, yang harus kamu tahu, ada dua benefits dari mendaki gunung ini yang bakal dinikmati para kaum Hawa.

1. Olahraga Kardiovaskular

Meskipun nggak seperti HIIT dan olahraga di gym lain yang termasuk kardiovaskular, tapi mendaki gunung melatih otot jantung, lho! Menurut the American Heart Association yang dilansir dari a Woman a Foot, kamu seenggaknya harus mendaki bukit seminggu sekali untuk memelihara kesehatan jantung. 

Dengan melakukan olahraga kardiovaskular, kamu akan menurunkan risiko terkena penyakit darah tinggi, stroke, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2. 

 

2. Kencangkan Seluruh Badan

Meskipun kamu memang kelihatannya lebih banyak menggunakan otot kaki, tapi sebenarnya mendaki adalah olahraga seluruh badan atau lebih dikenal dengan full body work out.

Bukan cuma kaki saja, tapi juga otot lain, terutama otot-otot besar pada bagian bawah tubuh, termasuk pinggul, lho! Apa lagi kalau kamu membawa backpack besar yang bisa menambah effort saat mendaki. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading