Sukses

Lifestyle

​5 Hal Tentang Hubungan yang Tak Perlu Diunggah ke Media Sosial

Fimela.com, Jakarta ​Media sosial dewasa ini memang jadi "tempat sampah" bagi siapa saja yang ingin membuang unek-uneknya. Mulai dari masalah pekerjaan sampai hubungan asmara, semua bisa tersalurkan lewat media sosial.

Di depannya, media sosial terlihat seperti teman baik yang siap menampung segala keluh kesahmu. Tapi lebih lanjut, media sosial bisa jadi teman yang menusukmu dari belakang. Sebab, pada akhirnya apa yang kamu "buang" di sana akan berbalik pada dirimu sendiri.

Kebiasaan menyampaikan segalanya di media sosial adalah perilaku negatif yang sebaiknya dihindari, baik persoalan profesional ataupun yang personal seperti hubunganmu dengan pasangan.

Bijak lah bersosial media. Soal hubungan, jangan pernah unggah kelima hal ini di media sosialmu, ya.

5 Hal yang Tentang Hubunga yang Tak Perlu Kamu Unggah ke Media Sosial

​1. Keintiman kamu dan pasangan

Apapun yang terjadi dalam hubungan kamu dan dia, simpanlah itu untuk kalian berdua. Tentu saja kamu bisa berkilah kalau "menebarkan cinta" itu baik dibanding menebar kebencian, namun keintimanmu dan pasangan juga tentang saling menghormati. Jangan sebarkan kepada orang yang tak berkaitan atau kamu akan kehilangan rasa hormatnya.

2. Foto ciuman

Alih-alih memuji kemesraan kalian, orang-orang yang melihatnya akan cenderung menyayangkan tindakanmu mengunggah foto semacam itu ke media sosial. Ingat, yang melihat media sosialmu juga bukan cuma kamu dan teman-teman lho, tapi juga keluarga, saudara, rekan kerja, klien, bahkan atasanmu.

3. Rencana liburan

Orang-orang di media sosial tak perlu tahu dengan detail kapan dan ke mana kamu pergi. Tak apa kalau mau kasih mereka petunjuk--itu juga kalau mereka peduli. Namun sebaiknya kamu membagikan momen tersebut setelah selesai liburan saja.

 

Simpan Berdua Saja, Orang-orang di Media Sosial Tak Benar-benar Peduli dengan Apa yang Terjadi dengan Hubunganmu

4. Kondisi finansial

Hal yang satu ini sangat personal, sama sekali tidak layak untuk kamu bagikan di media sosial. Pertama, hal tersebut mungkin mengandung informasi yang akan mengundang tindak kejahatan. Kedua, pride pasanganmu mungkin juga termasuk ke dalamnya. Ketiga, sebagian orang mungkin menyepelekannya karena yang kamu pamerkan tak ada seujung kuku miliknya, sebagian lain merasa berkecil hati karena tak mampu seperti kamu.

5. Drama pertengkaran

Sungguh, kamu dan pasangan bahagiapun mereka belum tentu ikut berbahagia, apalagi kamu sedang terlibat masalah? Simpan persoalan yang kalian hadapi dalam hubungan jauh-jauh dari media sosial.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading