Sukses

Lifestyle

Nggak Seperti yang Kamu Bayangkan, Ini 2 Fakta Diet Keto

Fimela.com, Jakarta Di antara banyaknya program diet, kini banyak orang yang mencoba melakukan diet ketogenik atau biasa disebut dengan diet keto. Dilansir dari Women's Health Magazine, intinya diet ini simpel; low carb, high fat! 

Meskipun kamu makan lemak sehat, kamu nggak bakal gemuk dan perlahan justru berat badan berkurang. Soalnya, tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar. 

Nah, meskipun sudah banyak orang yang mencoba diet ini, tapi masih ada saja yang nggak melakukan ketentuan dengan baik. Dilansir dari Ruled.me, mereka masih mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat meskipun sedikit. 

Jadi, sebetulnya ada 4 jenis makanan yang harus kamu hindari. Grains, seperti jagung, gandum, nasi, sereal dan lainnya. Kamu juga nggak boleh makan gula. 

Nah, sayangnya, nggak semua orang paham apa yang dimaksud dengan gula di sini. Jadi, gula itu bukan cuma sekadar gula pasir putih dan gula merah. Tapi juga pengganti gula lain. Terus, apa lagi fakta di balik diet keto yang belum banyak orang tahu?

 

1. Hindari Makanan Ini

Gula juga nggak boleh kamu konsumsi. Termasuk madu, agave, sirup maple, dan lain sebagainya. Nah selain gula, kamu juga nggak boleh mengonsumsi buah seperti apel, pisang, jeruk, dan lai-lain. 

Itu saya nggak cukup. Ada satu lagi jenis makanan yang nggak boleh kamu konsumsi, yaitu umbi-umbian. Semua umbi-umbian nggak boleh kamu makan, termasuk kentang, ubi jalar, dan lainnya. 

2. Bahaya Diet Keto

Diet ini memang termasuk dalam diet sehat yang nggak berbahaya. Tapi, diet keto ini memang punya side effects. Saat awal-awal kamu melakukan diet ini, tubuhmu akan bereaksi dan kamu justru jadi sakit. 

Jangan berhenti, girls. Ini yang dinamana keto flu, di mana kamu sedikit pusing, mungkin sakit kepala. Tapi, setelah beberapa hari berikutnya tubuhmu akan menyesuaikan dan kamu kembali fit. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading