Sukses

Lifestyle

Dibully karena Melahirkan Saat Masih Berusia 16 Tahun, Wanita Ini Buktikan kalau Ia Bisa Jadi Ibu yang Baik

Fimela.com, Jakarta Saat masih berusia 16 tahun mungkin kebanyakan remaja tengah disibukkan dengan berbagai tugas sekolah atau persiapan ujian. Tapi, ternyata di luar sana ada remaja di usia 16 tahun yang telah melahirkan dan sibuk mengurus anak. Dulu, menikah diusia belasan memang hal yang biasa, tapi di zaman modern seperti sekarang ini, pasti orang-orang akan aneh melihatnya.

Dilansir dari Bastillepost.com. Joey, seorang wanita yang kini berusia 20 tahun sudah menjadi seorang ibu dari anak laki-laki yang kini sudah berusia empat tahun. Joey yang tak tertarik dengan dunia pendidikan memutuskan untuk berhenti sekolah pada usia 14 tahun.

Ya, hal tersebut tentunya sangat disayangkan oleh banyak orang apalagi tak lama setelah berhenti sekolah, tepatnya dua tahun setelahnya, Joey telah menjadi seorang ibu. Padahal saat melahirkan anak pertamanya, usia Joey masih 16 tahun.

Kisah Joey pun langsung viral di media sosial, banyak orang yang langsung mengkritik keputusan Joey. Mereka menganggap bahwa usia Joey masih sangat muda, jadi tak mungkin Joey bisa membesarkan atau mengurus anak laki-lakinya tersebut.

Bukan cuma soal mengurus anak, tapi banyak netizen yang khawatir kalau Joey tak bisa membiayai anaknya kelak. Namun Joey menanggapi semua komentar negatif dengan santai. Ia memang berniat untuk membuktikan kalau ibu yang menikah dan melahirkan di usia muda juga bisa menjadi pekerja keras dan bertanggung jawab.

Menjadi Seorang Makeup Artist Profesional

Di luar sana banyak orang yang mengkritik Joey tak bisa mengurus anak, padahal mereka tak tahu kalau Joey telah memikirkan segalanya. Saat memutuskan berhenti sekolah, saat memutuskan untuk menikah serta memiliki anak, Joey tahu betul apa yang harus ia lakukan.

Setelah memutuskan keluar dari sekolah, Joey mendaftarkan diri ikut les makeup. Ia pun mendapatkan sertifikat kemudian menjadi makeup artist professional. Pada tahun 2017, dia membeli mobil pertamanya, meskipun mobil bekas, tapi dia menggunakan pendapatannya sendiri untuk membeli mobil tersebut.

Saat ini ia juga menjalani usaha online shop dengan penghasilan lebih dari 2000 ringgit atau setara dengan Rp 7 juta Rupiah setiap bulannya. Selain sibuk bekerja, Joey juga sibuk membesarkan anaknya sendiri. Apa yang dilakukan oleh Joey pun akhirnya diketahui oleh netizen hingga akhirnya banyak netizen yang mendukungnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading