Sukses

Lifestyle

Cewek Ini Bikin Ayahnya Dipecat Gara-gara Unboxing iPhone X di Youtube

Bintang.com, Jakarta Hari gini siapa sih yang nggak nonton YouTube? Di platform itu berbagai hal bisa dilihat, termasuk review bebagai produk smartphone seperti iPhone X. Namun sayangnya, dari video review yang dibuat youtuber nggak selalu mendatangkan hal baik.

Hebohnya launching iPhone X beberapa pekan lalu membuat salah seorang gadis terinspirasi untuk membuat video serupa. Mengingat iPhone X adalah barang idaman sebagian besar iPhone fanboy, tentunya ia yakin video yang ia unggah akan bermanfaat dan menghasilkan jutaan viewer. Kendati iPhone X belum resmi dirilis, ia pun memanfaatkan pekerjaan sang ayah untuk melakukan aksinya.

Gadis bernama Brooke Amelia Peterson ini memiliki seorang ayah yang bekerja di perusahaan Apple. Ken Bauer, ayahnya, adalah salah seorang insinyur di Apple, Inc. Berkat statusnya sebagai pegawai di perusahaan besar tersebut, ia pun mendapat sebuah hak khusus untuk merasakan terlebih dahulu kecanggihan iPhone seri terbaru.

Dari videonya, tampak Brooke sedang menunjukkan beberapa fitur terbaru dari iPhone X. Video tersebut dibuat di salah satu ruang kafetaria milik Apple. Bahkan sang ayah juga muncul sesekali di dalam video tersebut menunjukkan fitur Apple Pay.

Benar saja, seolah memenuhi dahaga fanboy yang haus penasaran akan kecanggihannya, dalam beberapa saat, video yang dibuat oleh Brooke tersebut menjadi trending di Youtube. Namun sayangnya, apa yang dibuat oleh Brooke tak membuat Apple bangga. Karena perbuatannya, sang ayah harus menanggung konsekuensi kehilangan pekerjaannya.

Menjawab pertanyaan netizen mengenai isu tersebut, dalam video terbarunya, Brooke memberikan klarifikasi, "Tak peduli sebaik apapun kamu, kalau kamu melanggar peraturan, perusahaan Apple tidak akan memberi toleransi," jelasnya. Seperti dilansir dari Business Insider, dalam peraturan tertulis pun, Apple sudah melarang para staffnya untuk mengunggah review produk yang belum resmi dirilis dalam jejaring media sosial manapun. Ini artinya, ayah Brooke selaku staff seharusnya bisa bertindak lebih bijaksana mengingat ia sudah mengetahui peraturan tersebut secara pasti.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Loading