Sukses

Lifestyle

Hebat! Baru Usia 2 Tahun, Balita Ini Sudah Bisa Baca Tulis Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Tiap anak tentu punya keistimewaan tersendiri. Ada yang dikaruniai berbagai bakat dan kemampuan di usia dini, bahkan di usia balita. Hal itu dialami oleh Misael Bright Manurung, bocah laki-laki yang baru berusia dua tahun.

Di umurnya yang belum mencapai tiga tahun, Misael sudah bisa membaca dan menulis beberapa tulisan. Keistimewaan itu membuat Misael masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bayi termuda yang bisa membaca.

Penghargaan MURI itu diserahkan pada Misael yang didampingi kedua orangtuanya, David Victor dan Giovanni Paramtya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/3/2018). Menurut perwakilan MURI, di saat mereka mencatat rekor yang dibuat Misael belum ada yang mengklaim bisa melakukan hal serupa oleh balita lain yang usianya lebih muda dari Misael.

Setidaknya rekor tersebut masih berhak dipegang oleh Misael sebelum ada yang terbukti bisa memecahkan rekornya. Yang jelas, sebelum menetapkan rekor, mereka meminta masukan dan pertimbangan dari berbagai pihak termasuk pakar balita dan pendidikan anak.

Kedua orangtua Misael mengaku kemampuan anak mereka diperoleh secara alami dan tak pernah dipaksakan untuk belajar secara intens, apalagi mereka tak punya banyak waktu luang karena sama-sama bekerja.

”Mungkin karena kami mengajarkan Misael sambil mengajaknya bermain, jadi dia merasa enjoy dan bisa secara alami. Sebenarnya dia juga bisa hapal banyak lagu, tapi yang fokus kami masukkan ke rekor MURI ini ya untuk membaca dan menulis,” terang orangtua Misael.

Selain Baca Tulis, Misael Bisa Berhitung Dalam Bahasa Inggris.

Kecerdasan bocah yang usiany belum genap tiga tahun dirasakan oleh kedua orangtuanya. Selain baca tulis, rupanya Misael juga bisa berhitung dalam bahasa Inggris dari angka 1 hingga 100. Ibu Msael juga mengatakan tak ada yang istimewa saat ia hamil Misael termasuk soal makanan.

Hanya saja Misael lahir sedikit lebih cepat saat usia kandungannya sekitar 8 bulan. Kemampuan istimewa Misael bisa kita saksikan di program talkshow yang dipandu Deddy Corbuzier di sebuah stasiun TV swasta, beberapa pekan lalu.

Kedua orangtua Misael sempat khawatir anak mereka akan grogi tampil di depan kamera, bahkan Deddy juga mengaku khawatir tak akan berjalan lancar. “Untungnya mood Misael waktu itu lagi bagus, jadi semua berjalan lancar, ternyata dia nggak grogi ditonton banyak orang dan banyak kamera, apalagi acaraya live,” ujar David. Misael ternyata sadar kamera dan bukan tidak mungkin punya bakat di bidang akting.

Sejauh ini Misael sudah menerima beberapa tawaran untuk jadi bintang iklan dan bahkan sinetron. Namun orangtua Misael belum terburu-buru membuat keputusan. Mereka juga belum berencana memasukkan Misael ke sekolah karena ingin semuanya berjalan secara alami.

Karena kepintaran Misael tersebut membuat balita yang usianya baru dua tahun tersebut jadi viral. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading