Sukses

Lifestyle

Diet Pisang, Jurus Ampuh yang Bikin Langsing dan Cantik

Fimela.com, Jakarta Banyak program diet yang menjanjikan cepatnya berat badan yang menyusut. Semakin banyak jumlah bobot yang berkurang, semakin cepat proses dietnya, semakin banyak juga cewek yang mau ikutan. Tapi, kalau ingin sehat kamu tak boleh buru-buru dan justru harus menikmati prosesnya. 

Well, memang tak ada cara instan untuk menurunkan berat badan secara alami. Pilihannya adalah cara ekstra keras atau biasa saja.

Jika Anda memilih cara yang biasa saja dan tidak terlalu menyiksa, Anda bisa mencoba diet pisang ala Jepang atau yang juga dikenal dengan sebutan Japanese Morning Banana Diet atau Asa Banana Diet.

Diet pisang ini dikemukakan oleh seseorang yang bernama Sumiko Watanabe, seorang apoteker dan ahli kesehatan dari Osaka. Dia menciptakan diet ini untuk suaminya yang benama Hitoshi Watanabe yang mengaku kehilangan berat badan sebanyak 16,8 kg karena mencoba diet ini.

Well, seperti apa sih diet pisang ini? Berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (19/3/2018).

Makan pisang sepanjang hari

Pertama, di pagi hari Anda harus memulai harimu dengan sarapan pisang yang masih segar. Dan jangan mengonsumsinya secara berlebihan.

Untuk makan siang, Anda dianjurkan untuk makan pisang dengan ditemani salad. Tidak ada batasan berapa banyak makanan yang Anda konsumsi, asal tidak membuat kekenyangan atau perut begah.

Setelah jam 3 sore, Anda bisa ngemil popcorn rendah garam, dark chocolate, atau biskuit gandum.

Terakhir, saat makan malam pun lagi-lagi diisi dengan makan pisang.

Selain peraturan di atas, penganut diet pisang disarankan untuk makan malam di waktu ideal yaitu pukul 18.00. Jika Anda masih lapar setelah makan, maka konsumsi buah segar untuk menjinakkan rasa lapar tersebut, seperti dikutip dari Merdeka, Senin (19/3/2018).

Anda juga harus memiliki jadwal tidur yang tepat alias jangan tidur terlalu malam agar sistem metabolisme tubuh tetap terjaga.

 

 

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading