Sukses

Lifestyle

Harusnya Bahagia, Hubunganmu Bisa Berakhir Duka Kalau Ada 6 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Hancurnya sebuah hubungan tak selalu disebabkan oleh hilangnya cinta atau orang ketiga. Tak jarang hubungan kandas justru karena faktor-faktor yang berasal dari dalam pasangan itu sendiri.

Seharusnya kita semua sudah menyadari kalau cinta itu butuh dirawat agar tetap tumbuh subur dalam hubungan, dan setiap pasangan harus mengerti serta bekerja sama untuk menerapkan hal itu dalam hubungannya.

Iya, bekerja sama. Bekerja sama adalah kuncinya. Kalau salah satu berusaha mempertahankan sementara yang satu terus melakukan tindakan-tindakan yang menghancurkan, akan sia-sia juga usahanya.

Nah, kamu memang benar-benar mencintainya, sadari dari dirimu sendiri apakah kamu sudah mengupayakan yang terbaik? Jangan sampai ada enam hal ini dalam hubunganmu atau hubunganmu akan hancur.

Hati-hati, Jangan Sampai Hubunganmu Terjebak Pada 6 Hal Ini

1. Terlalu fokus mencintainya, lupa cintai diri sendiri

Yang satu ini harus banget disadari dan dimiliki sejak awal menjalin hubungan. Sebab kalau tidak, siap-siap saja masalah lain membuntuti.

2. Masih menyimpan beban masa lalu di hatimu

Entah itu rasa sayang, entah "penasaran", rindu, sakit hati atau dendam, semuanya yang berkaitan dengan masa lalu dan masih tersimpan di hatimu adalah penghambat langkahmu di masa kini.

3. Bersikap semena-mena ke pasangan

Tidak mentang-mentang dia menerimamu apa adanya lantas kamu tidak berusaha jadi yang terbaik untuknya. Cinta itu diupayakan, kalau dalam hal begini saja kamu tidak berupaya tinggal tunggu hancurnya hubunganmu saja.

 

Kalau Ingin Hubungan Aman, Pastikan Kamu Tidak Seperti Ini ya, Girls

4. Ada rasa memiliki yang berlebihan

Iya, dia pacar kamu. Tapi bukan berarti dia jadi "milik" kamu. Konsep memiliki yang salah akan bikin kamu kehilangan arah. Kamu dan dia pacaran untuk menyelaraskan langkah di atas segala kepentingan kalian sebagai dua individu.

5. Berusaha mengubah pasangan

Kelanjutan dari rasa memiliki yang berlebihan, kamu akan merasa punya kuasa untuk mengubahnya. Kamu akan cenderung menuntut dia untuk jadi seperti yang kamu mau--yang mana tidak bisa dia turuti. Terus menerus seperti itu, paling pacarmu pergi.

6. Selalu membandingkan dengan hubungan orang lain

Tidak baik membandingkan apa yang dipunya diri sendiri dengan apa yang orang lain punya. Sampai kapanpun kamu akan selalu menemukan yang lebih dari hubungan kalian, karena itu hanya akan membuatmu tidak bersyukur. Alih-alih meningkatkan kualitas hubungan sendiri, kamu malah sibuk menghitung apa yang belum bisa kalian miliki.

Loading