Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Pacaran Cuma Demi Status Belaka

Fimela.com, Jakarta Idealnya tiap hubungan asmara didasari dengan rasa cinta, dipertahankan dengan keinginan untuk bersama, dan diperjuangkan karena cita-cita yang diimpikan berdua. Tapi namanya juga hidup, kenyataannya tidak selalu berlangsung ideal.

Tidak semua hubungan didasari cinta, apalagi diperjuangkan karena sama-sama bercita-cita menua berdua. Sebagian orang berpikiran terlalu sempit hingga rela terlibat dalam hubungan asmara hanya demi status belaka.

Bagaimana caranya membedakan hubungan yang dijalani demi cinta dengan hubungan yang dijalani demi status?

Gampang, pada dasarnya hubungan yang dilandasi cinta itu akan selalu mengutamakan kebahagiaan dan kenyamanan berdua. Sebaliknya, kalau cuma demi status, apapun yang ada dalam hubungan selalu ditujukan untuk "dilihat orang".

Selanjutnya mengenai tanda-tanda hubungan yang dijalani cuma demi status, simak penjelasannya di bawah ini, ya!

5 Tanda Kamu Pacaran Cuma Demi Status

1. Kamu selalu ingin memperlihatkan kalian sebagai pasangan perfect di media sosial

Sejak awal menjalin hubungan dengannya, yang kamu inginkan adalah menjadi soso 'couple goals' di media sosial. Entah akan terwujud atau tidak, yang jelas kamu selalu berusaha untuk terlihat sebagai pasangan sempurna.

2. Kalau dia tidak suka kamu ekspos seperti itu, kamu tidak memedulikannya

Kamu tak peduli dia nyaman atau tidak, kamu akan memaksa dia menerimamu yang seperti itu. Tujuanmu untuk memamerkan hubungan kalian harus tetap terlaksana.

3. Bagaimana perasaan kalian sebenarnya tidak penting, yang penting penilaian orang lain

Ada yang salah dari daftar prioritasmu di sini. Alih-alih mengutamakan perasaan dan kenyamanan, kamu justru mengutamakan bagaimana orang lain memandang kalian.

 

Kalau Kamu Seperti Ini Berarti Kamu Pacaran Cuma Demi Status, Bukan Cinta

4. Setiap kali ada masalah, pilihanmu adalah menghindar

Selain karena kamu sama sekali tidak tahu bagaimana menyelesaikannya, atau mungkin tidak peduli, kamu juga enggan membahas masalah ini lebih lanjut lantaran khawatir itu hanya akan membawa kalian pada perpisahan.

5. Dalam hati kamu tahu kalian tak bahagia bersama, tapi kamu tetap pertahankan dia

Dosa terbesar yang kamu lakukan kepada dirimu adalah bertahan dengannya meski dalam hati kamu tahu, kamu--dan dia--tak bahagia dengan kebersamaan ini.

Jika ini terjadi padamu, sudah tak diragukan lagi kalau kalian pacaran cuma karena status, bukan cinta, apalagi keinginan menyambut masa depan bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading