Sukses

Lifestyle

Bahayanya Ngomongin Mantan di Depan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Tiap orang pasti punya masa lalu. Kamu, dan pasanganmu sekarang juga pasti begitu. Sebelum kalian bersama sekarang ini mungkin kalian telah terlebih dulu menjalani hubungan dengan orang lain sehingga punya beberapa mantan.

Tapi jangan sampai topik soal mantan ini terlalu sering diungkit, ya. Apalagi kalau sedang bertengkar, semua hal yang berkaitan dengan mantan malah bisa memperparah keadaan. Penting sekali menjaga komunikasi dengan pasangan, salah satunya dengan tidak terlalu sering mengungkit soal mantan.

Bisa Memicu Cemburu Buta

Ketika topik soal mantan dibahas, biasanya akan muncul perasaan membanding-bandingkan. Rasa cemburu buta bahkan bisa muncul begitu saja. Kalau hal ini tidak segera diatasi, hubungan pun bisa makin renggang. Rasa saling percaya akan berkurang karena makin kuatnya perasaan tidak bisa move on dari masa lalu.

Membuka Luka Lama Bisa Memicu Luka Baru

Mungkin pasanganmu punya luka sendiri dari hubungannya yang pernah gagal di masa lalu. Dan ia sebenarnya tak pernah hal itu diungkit kembali. Tapi begitu kamu mengungkitnya, secara tidak langsung kamu malah menorehkan luka yang baru. Atau ketika kamu membandingkan pasanganmu yang sekarang dengan mantan, dia jelas akan tersinggung dan terluka karena merasa tidak diterima apa adanya.

Kenapa Sebaiknya Tidak Perlu Ngomongin Mantan di Depan Pasangan?

Komitmen yang Sudah Dibangun Berisiko Hancur Seketika

Hubungan susah bertahan bila tidak ada komitmen di dalamnya. Tapi kalau komunikasi tidak dijaga dengan baik, komitmen bisa hancur dengan mudah. Perkara soal mantan yang membuat komunikasi tidak nyaman pun bisa membuat komitmen yang sudah dibangun sejak lama hancur begitu saja.

Semakin Sulit untuk Melangkah ke Depan Bersama

Makin banyak persoalan masa lalu yang dibahas dan diungkit, makin susah untuk melangkah ke depan. Terjebak di masa lalu akan membuat kita makin berat menyongsong masa depan yang ada. Selain itu, kita juga perlu ingat bahwa setiap orang bisa berubah. Masing-masing orang pun berhak untuk memiliki lembaran baru dalam hidup.

Tidak perlu biarkan masa lalu jadi beban yang menghambat perjalananmu dan pasangan menuju masa depan. Mantan adalah masa lalu, pasanganmu saat ini mungkin jadi masa depanmu.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

;
Loading