Sukses

Lifestyle

Terkena Virus Lambung, Chef Harada Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air pada Senin lalu dirundung duka. Pasalnya, Chef Harada, koki asal Jepang meninggal pada Senin (19/3) lalu pukul 02.14 WIB di Rumah Sakit Puri Cinere. 

Chef yang bernama asli Hiromitsu Harada ini sebelumnya sudah menjalani beberapa prosedur operasi di lambungnya. Meski belum jelas nama penyakitnya, namun sang istri, Dewi, menceritakan perihal operasi di lambung sang suami. 

Kepada Liputan6.com, Dewi mengatakan suaminya ini telah menjalani operasi otot virus lambung. Sementara itu, Chef Harada suah masuk rumah sakit sejak 15 Februari lalu. 

"Sakit, ada habis operasi otot virus lambung juga berapa waktu lalu. Masuk rumah sakit dari tanggal 15 Februari, sudah satu bulan lebih ya," ujar istri Chef Harada, Dewi, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (19/3/2018).

Lantas, apa sebenarnya penyakit yang diderita Chef Harada sebelum meninggal? Seberapa bahayakah?

Gastroenteritis

Meski sang istri tak mengemukakan apa nama penyakitnya, namun dia menyampaikan sang suami telah menjalani operasi pada lambung. Operasi ini kemungkinan berkaitan dengan adanya virus pada sistem pencernaan. 

Nah, kalau dilansir dari Alo Dokter, ada beberapa virus terkait lambung dan sistem pencernaan. Salah satunya gastroenteritis. Penyakit ini merupakan infeksi pada usus atau lambung yang disebabkan beberapa jenis virus dan bakteri. Kondisi ini juga disebut flu perut atau flu lambung. 

Meskipun begitu, belum jelas juga apakah penyakit ini yang diderita Chef Harada sebelum meninggal. Dewi, sang istri hanya mengatakan suaminya telah menjalani operasi otot virus lambung. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading