Sukses

Lifestyle

Prinsip-prinsip Jadul Soal Hubungan yang Harus Segera Kamu Lupakan, Kecuali Kamu Siap Jomblo

Fimela.com, Jakarta Zaman yang serba modern tak selalu berjalan beriringan dengan pikiran dan sikap yang modern pula. Masih banyak orang-orang modern yang terperangkap dalam nilai-nilai kuno, termasuk dalam memandang persoalan hubungan asmara.

Kadang, pola pikir yang kuno masih mempengaruhi sikap dan cara pengambilan keputusan dalam hubungan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk pasangan. Kalau orang tua, sih, mungkin masih bisa dimaklumi karena mereka tumbuh dengan lingkungan yang berpikiran demikian. Nah, kalau kamu, di lingkungan yang sudah semaju ini dan masih berpikiran seperti orang jadul? Hmmm.

Jika pikiran jadul itu positif untuk diterapkan saat ini sih tidak masalah, yang masalah adalah kalau malah membuat hubungan merenggang.

Beberapa poin di bawah ini nih pikiran jadul yang masih sering ditemukan pada orang-orang modern. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya?

Aturan-aturan Jadul Soal Pacaran

1. Harus cowok yang berinisiatif untuk setiap hal. Duh, sumpah ini jadul sejadul-jadulnya. Kamu yang mengaku bahagia dengan emansipasi harusnya merayakannya dengan bebas berekspresi, termasuk untuk berinisiatif memulai degala bentuk komunikasi dengan orang yang kamu sukai, apalagi kalau ke pacar sendiri.

2. Sengaja bikin cemburu. Untuk apa, ya? Kalau cuma mau merasa dicintai, mending pakai cara yang alami-alami saja, biar lebih tahan lama! Misal, alih-alih sengaja bikin pacarmu cemburu, lebih baik buktikan kalau kamu bisa menjaga perasaannya dan bisa dipercaya.

3. Sok misterius biar pasangan penasaran. Sudah bukan zamannya orang mau ngejar-ngejar sesuatu yang misterius. Justru semakin ke sini, keterbukaan itu lebih baik untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang nggak diinginkan di kemudian hari. Saling mengenal, saling membuka diri kepada satu sama lain dan lihat sejauh mana kamu dan dia bisa klop menjadi pasangan.

Harusnya Aturan Semacam Ini Sudah Kamu Tinggalkan

4. Wajib lapor. Kamu mau jadi pacarnya atau jadi Pak RT? Minta dia wajib lapor. Saling memberi kabar memang perlu, untuk memastikan pasangannya dalam keadaan aman, memastikan pasangannya saling mengetahui keberadaan mereka. Sudah, itu saja. Itu pun nggak harus lapor untuk setiap pergerakan seperti, "Sayang, aku lagi duduk nih, 5 menit lagi aku ke toilet ya mau pipis." Nggak gitu.

5. Cowok harus antar jemput pacarnya. Please, mandiri. Dia jadi pacarmu bukan berarti kamu harus ketergantungan sama pacarmu, terutama dalam hal mobilitas pribadimu seperti ini. Lagi pula, sekarang sudah zamannya angkutan berbasis aplikasi. Tinggal order, bakalan ada yang siap antar jemput kamu ke mana saja kok.

Apakah ada salah satu dari hal-hal tersebut yang kamu terapkan dalam hubunganmu? Kalau iya, lebih baik buru-buru tinggalkan karena hal-hal tersebut bisa bikin kamu segera jomblo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading