Sukses

Lifestyle

Bosan Jadi Selebgram, Nenek Ini Jadi Makcomblang Buat Followers-nya

Bintang.com, Jakarta Di zaman serba digital ini, siapapun bisa jadi terkenal dengan keunikan yang dimiliki. Begitu juga dengan nenek berusia 58 tahun bernama Lin asal Cina satu ini, yang menjadi selebgram lalu memilih untuk menjodohkan followers-nya di media sosial, menariknya lagi ia melakukan itu secara gratis!

Awal mula dirinya menjadi selebgram adalah saat Lin sedang mencari kegiatan lain untuk mengisi waktu luangnya setelah pensiun. Selain menggunakan waktunya untuk mengurus cucu-cucunya, Lin pun aktif di media sosial dan telah memliki lebih dari 75.000 followers di media sosial.

"Saya bosan di rumah dan hanya ingin melakukan sesuatu untuk bersenang-senang. Kurasa aku berbedda sengan wanita tua lainnya karena aku suka mencoba-coba hal baru," ujar Lin seperti dilansir dari laman NextShark.

Lebih lanjut Lin mengungkap jika ia bisa memiliki banyak followers karena para followers menganggapnya sebagai orang yang menyenangkan. Di tengah popularitasnya itu, Lin pun kemudian berisiatif untuk menajdi makcoblang dan carikan jodoh para pengikutnya di media sosial.

"Saya adalah tipe orang yang suka berbicara dan tertawa. Saya pikir kepribadian saya itu membuat pekerjaan ini tepat untuk saya," katanya. "Saya ingin membantu orang lain menemukan cinta, tak ada bayaran untuk itu," lanjut sang selebgram.

Cara Lin Menjodohkan Followers-nya

Dalam urusan perjodohan ini, Lin sudah memiliki cara sendiri untuk membantu followers-nya. Pertama, dia mengirimkan pesan pribadi kepada beberapa pengikutnya yaang ingin dibantu menemukan pasangan. Setelah itu, Lin akan mencatat semua informasi diri tentang pengikutnya itu dalam sebuah catatan yang ia tulis tangan.

Setelah itu, Lin pun mencoba mencocokkan para pengikutnya itu dan membantu membuatkan janji untuk pertemuan pertama mereka. Meski terlihat mudah, nyatanya pekerjaan ini tak semudah yang dibayangkan.

Ada kalanya Lin merasa bahagia karena bisa membantu pengikutnya menemukan jodoh, namun ia juga sedih dan merasa bersalah saat ia tak berhasil membantu mereka menemukan cintanya.

Kesulitan Lin menjodohkan Followers-nya

Ya, Lin kerap kali menamukan kesulitan saat mencoba menjodohkan para pengikutnya, karena ada begitu banyak syarat pasangan yang harus di penhi. Seperti saat menangani wanita yang pernah bercerai misalnya, Lin harus mencarikan pria yang memenuhi syarat khusus seperti memailiki mobil, rumah, atau pekerjaan yang bagus.

Tak hanya sampai di situ, Lin pun kadang merasa bersalah saat ia tak memberikan pasangan yang cocok untuk pengikutnya. "Saya merasa bersalah dan menghubungi mereka berkali-kali (setelah mereka putus). Saya menyukai gadis itu dan berpikir pria itu baik, tetapi mereka tak cocok karena kepribadian yang berbeda. Sayang sekali," sesalnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
12 Tanda Dirimu Telah Bertemu dengan Belahan Jiwamu
Artikel Selanjutnya
Deretan Selebgram Cilik yang Wajib Follow di Media Sosial