Sukses

Lifestyle

Kenapa Berat Badan Tak Turun Meski Sudah Makan Sehat?

Fimela.com, Jakarta Ingin memiliki tubuh langsing memang nggak mudah. Meskipun begitu, kamu tetap berusaha dengan keras. Selain olahraga, kamu juga melakukan diet. 

Tak mau ambi risiko besar dengan diet 'ala-ala' yang bisa ganggu kesehatan, kamu akhirnya pilih mengonsumsi makanan sehat saja selama beberapa bulan. 

Tapi sayangnya, usaha itu seakan nggak punya efek apa pun, selain tubuh jadi lebih segar. Soalnya, berat badanmu nggak juga turun. Padahal sudah stop makan junk food dan cuma makan makanan organik saja. Apa sih, yang salah? 

1. Kurang Minum Air Putih

Dilansir dari Fitness Magazine, diet itu merupakan serangkaian program. Semua program itu harus bersinergi supaya diet berhasil. Mulai dari makanan sehat, olahraga teratur, dan juga konsumsi banyak air mineral. 

Sepele, tapi ini penting dan bahkan jadi kunci. Kalau kamu kurang minum air mineral, berat badan nggak akan turun. Kamu harus make sure setengah tubuhmu terpenuhi air

2. Kamu Nggak Hitung Kalori

Begini, meskipun kamu sudah makan semua makanan organik, makanan sehat dan olahraga, tapi kalau kamu lupa atau nggak peduli sama yang namanya kalori, semua usaha bakal sia-sia. 

Dilansir dari Prevention, banyak orang underestimate sama kalori dan nutrisi yang ada pada makanan. "Cuma karena makanannya sehat, bukan berarti kamu bisa makan dengan porsi besar," kata D. Millton Stokes, MPH, RD, dan pemilik dari One Surce Nutrition di Stamford, CT, kepada Prevention. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading