Sukses

Lifestyle

Gara-gara Mie Instan Pedas, Polisi Ini Kena Hukuman Potong Gaji

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang memiliki jabatan tinggi, tentunya harus pintar dan bijaksana menggunakan kekuasaannya. Tak hanya itu, menduduki jabatan tinggi juga harus pandai bersikap dan menjadi contoh baik untuk rekan-rekan kerjanya.

Hanya saja apa yang dilakukan seorang Sersan Kepolisian di Kumamoto, Jepang justru menjadi sesuatu yang berlebihan. Seperti dilansir dari Soranews24, seorang Sersan Kepolisian di Kumamoto pun harus mendapat hukuman karena menyalah gunakan posisi dan power yang ia miliki pada para petugas yang ada di bawahnya.

Untuk itu, Sersan yang namanya tidak disebutkan itu harus menerima hukuman di mana gajinya akan dipotong sebanyak 10 persen selama 3 bulan. Kejadian sendiri terjadi sekitar bulan September tahun 2015 dan Oktober tahun lalu, di mana Sersan tersebut memukul helm para petugas dengan menggunakan tongkat LED milik Polisi.

Nggak cuma itu saja, komplain juga bertambah karena Sersan tersebut memaksa para petugas di bawahnya untuk memakan mie instan pedas. Karena kelakuannya itu seorang petugas pun harus beristirahat di rumah untuk beberapa hari karena sakit.

Sedangkan untuk kejadian di bulan Oktober tahun lalu, Sersan tersebut mengaku kalau tindakannya itu dilakukan semata-mata untuk mengajari para petugas di bawahnya. "Maksudnya hanya untuk mengajari mereka. Hanya saja aku bertindak terlalu jauh," ujar Sersan tersebut.

Menggunakan kekuasaan untuk bertindak kasar tentu tak dibenarkan ya. Begitu juga saat menyuruh para petugas menyantap mie instan pedas. Kalau disuruh makan makananan tersebut setiap hari sih yang ada masuk rumah sakit ya!

 

Penulis: Natanael Sepaya

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading