Sukses

Lifestyle

Kenapa Nggak Boleh Berenang Saat Menstruasi?

Fimela.com, Jakarta Siklus menstruasi memang kadang mengganggu kesenangan dan jugaaktivitasmu sehari-hari. PMS yang mengganggu kadang bikin kamu malas bergerak bahkan keluar dari rumah. 

Pokonya, PMS bikin kamu ingin meringkuk di atas kasur sambil ditemani teh panas. Tapi, selain PMS juga ada satu hal yang menyebalkan.

Buat kamu yang hobi berenang, saat menstruasi kamu nggak boleh berenang. Tapi untungnya, itu cuma hoax saja, girls. Kamu sebenarnya masih boleh berenang meskipun lagi mens. 

Soalnya, darah menstruasi nggak akan keluar selama kamu berada di dalam air. Dilansir dari National Geographic Indonesia, darah mens itu akan tertahan karena ada tekanan air di kolam renang. 

Tekanan inilah yang menghambat darah keluar selama kamu berada di dalam air. Nah, masalahnya, kamu harus terus-terusan berada di dalam air. Kalau naik, darah kemungkinan besar akan cepat mengalir kembali seperti biasa. 

Untuk itu, sebaiknya kamu yang tetap ingin berenang saat haid disarankan mengenakan tampon. Sehingga, saat waktu transisi dari kolam dan shower room kamu nggak perlu khawatir bakal bocor. 

Berenang di Laut Juga Bisa

Kalau berenang saat haid di kolam renang masih aman. Terus gimana kalau berenang di dalam laut? Prinsipnya sebenarnya sama. Darah haid, tulis majalah yang sama, nggak akan mengalir keluar karena tertahan olah air. 

Tapi, gimana kalau ada hiu? Jangan takut, hiu nggak tertarik degan darah haid. Soalnya, mereka nggak bisa mencium darah menstruasi. Darah menstruasi ini merupakan darah lama, bukan darah segar. 

Hiu cuma tertarik denga darah segar. Kalau kamu mengeluarkan darah segar, misalnya karena luka, baru, deh hiu tertarik. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading