Sukses

Lifestyle

Meski Cinta, Bukan Berarti Harus Selalu Berdua

Fimela.com, Jakarta Cinta seringkali dikorelasikan dengan 'memiliki' pasangan seutuhnya, padahal kenyataannya, tidak ada yang memiliki dan dimiliki. Cinta dan hubungan tersebut hanya menaungi kebersamaan keduanya, selebihnya hanya berjalan beriringan.

Sedekat apapun dan secinta apapun kita pada pasangan, adakalanya kita tetap perlu memberinya ruang sendiri. Ada masa-masa kita perlu memberinya kesempatan untuk menikmati waktunya sendiri. Bukan maksud untuk menjauhi atau mengucilkannya, tapi justru dengan memberikan ruang itu akan tercipta ikatan yang baru untuk membuat hubungan bertahan.

Memberi Ruang Sendiri Bisa Menciptakan Kenyamanan

Mungkin kamu juga pernah mengalaminya. Ada saat-saatnya kamu hanya ingin sendiri. Bukan bermaksud egois atau menjauh tapi memang ada sesuatu yang perlu kamu pikirkan dan renungkan lebih dalam seorang diri. Hal ini juga pasti pernah dirasakan oleh pasanganmu. Terkadang ia butuh waktunya sendiri untuk mencoba mengurai benang kusut dalam otaknya. Baru setelah itu ia bisa lebih mudah mengambil langkah pertama untuk mengatasi persoalan yang dihadapinya. Jadi, bukan semata-mata cinta; penyelesaian solusi tetap butuh logika.

Alasan Pasangan Tetap Butuh Ruang Sendiri

Memberi Jarak Bisa Membantu Kita Menemukan Makna

Saat berjarak, kita biasanya akan merasakan rindu. Perasaan rindu inilah yang kemudian menyadarkan kita betapa istimewanya pasangan kita di hidup kita. Ada hal-hal dan makna penting yang baru bisa kita temukan saat kita bisa sedikit memberi jarak. Sehingga saat akhirnya kembali menghabiskan waktu bersama, kita akan benar-benar mensyukuri setiap detik yang ada.

Memiliki Ruang Sendiri Bisa Menjaga Pikiran Kembali Jernih

Dalam hubungan kadang muncul konflik. Pertengkaran dan perdebatan pun sering tak bisa dihindari. Agar masalah bisa cepat selesai, masing-masing dari kita perlu menjernihkan pikiran terlebih dahulu supaya bisa menemukan jalan keluar yang terbaik. Salah satu cara terbaik untuk bisa menjernihkan pikiran ini adalah dengan menghabiskan sedikit waktu menikmati waktu sendiri.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading