Sukses

Lifestyle

Bukan Penampilan, Tapi Hal Ini yang Bikin Pacar Tak Sabar Ingin Melamar

Fimela.com, Jakarta Memutuskan untuk membawa hubungan ke jenjang pernikahan memang bukan perkara mudah. Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan dan menyebabkan ketidaksiapan, dan semuanya akan menjadi terpampang nyata ketika kamu mulai memikirkannya. Kamu dan pacar pun mungkin begitu.

Sebelum memaksa dia untuk segera melamarmu, lebih baik kamu dan dia sempatkan waktu khusus melakukan evaluasi tentang hubungan kalian. Ukur sejauh mana kalian telah melangkah, seberapa kuat kalian telah tumbuh, seberapa dewasa kalian seiring berjalannya waktu, dan juga seberapa siap kalian berdua untuk membawa hubungan ini lebih jauh khususnya dalam jenjang pernikahan.

Dari pembicaraan itu kamu dan pacar juga bisa mulai memetakan langkah ke depannya untuk hubungan kalian. Apa yang akan kalian lakukan saat ini, apa yang akan kalian tuju, kapan target kalian akan sampai ke sana, bagaimana menempuhnya, bagaimana caranya, dan lain sebagainya. Semua perlu terencana. Tapi, untuk memulai itu semua pun harus dimulai dari diri masing-masing.

Saat kamu sudah merasa siap untuk membahas soal itu, bisa saja pacarmu belum siap. Kamu tidak bisa memaksakan, karena itu urusannya sudah menyangkut hati. Mungkin pacarmu masih perlu diyakinkan, dan seharusnya itu sama sekali bukan masalah. Kesabaranmu saat menantinya bisa jadi faktor pendukung yang akan membuatnya yakin, lho.

Ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi keyakinan para cowok untuk melamar kekasihnya, dan itu semua berasal dari sifat; bukan apa yang tampak di luar semata. So, sebelum kamu ngotot untuk lanjut ke pernikahan, yakinkan dulu bahwa kamu memiliki sifat-sifat ini.

Sifat-sifat Cewek yang Dicari Cowok Sebagai Sosok Istri Idaman

1. Sadar tanggung jawab dalam kesehariannya. Bukan dalam hal mengurus rumah tangga, sebab kalau pacaran kan kamu belum melakukan hal tersebut untuk dia. Tapi, bagaimana kamu memenuhi tanggung jawab personalmu lah yang memberi dia gambaran akan seperti apa kamu saat menjadi seorang istri dan ibu nanti.

2. Wawasan luas. Dengan modal wawasan, cowok bisa teryakinkan bahwa hubungan kalian kelak akan jauh dari rasa bosan karena pastinya kalian bisa membicarakan banyak hal. Yang lebih penting lagi, dengan wawasan luas, cowok akan merasa aman sebab dia akan memandang kamu mampu mendidik anak-anak kalian nanti.

3. Manajemen yang baik. Tidak perlu jabatan manajer profesional untuk punya kemampuan manajemen yang baik, makanya kalau ada cewek yang terlihat pandai mengontrol waktu antara hubungan dan karier atau personalnya, mengontrol emosi, serta keuangannya, cowok hampir pasti sudah merasa menemukan apa yang dia butuh dalam sosok seorang istri~

4. Kemandirian. Meski setelah nikah kamu jadi memiliki tandem dalam hal apapun selama 24/7, tapi akan ada masa tertentu di mana kemandirian juga diperlukan, dan kalau kemandirian itu tidak ada, keadaan bisa kacau balau. Makanya kemandirian itu tetap perlu!

Gimana? Kamu sudah memiliki sifat-sifat itu dalam dirimu belum?

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput