Sukses

Lifestyle

Hindari, Ini 3 Makanan yang Bikin Maag Kambuh

Bintang.com, Jakarta Kesehatan lambung sangat penting buat semua orang. Untuk menjaga kesehatan lambung, kamu harus makan denagn teratur dan mengonsumsi makanan sehat selalu. Nah, masalahnya, gimana kalau kamu sudah memiliki maag, salah satu penyakit lambung? 

Memiliki penyakit ini agak repot. Kamu sama sekali nggak boleh salah makan. Nggak boleh juga telat makan. Makanya, kamu harus sangat berhati-hati kalau sudah memiliki maag. 

Nggak boleh lagi makan sembarangan di pinggir jalan, lho! Tapi, sebenarnya juga ada beberapa makanan yang bukan produksi abang kaki lima, tapi nggak baik untuk lambungmu. 

Apa lagi kalau kamu sudah punya maaag. Mengonsumsi makanan dan minuman di bawah ini justru bisa bikin maag kambuh, lho! 

1. Cokelat

Dilansir dari Hello Sehat, ternyata makanan nikmat ini nggak boleh kamu konsumsi, karena mengandung kakao yang tergolong sebagai stimulan dan membuat asam lambung meningkat tiba-tiba. Dari pada kamu sakit perut usai makan cokelat, lebih baik cari camilan lain yang lebih menyehatkan. 

2. Kue Tar

Kue tart memang nikmat. Selain bisa bikin kamu gemuk, makan kue tart juga bisa bikin maag kambung. Soalnya, lemak yang ada pada kue tart ini memicu asam lambung naik. 

Kamu boleh saja makan kue lezat ini, tapi jangan terlalu banyak, ya. Soalnya, konsumsi kue tart yang terlalu banyak inilah yang menyebabkan maag kambuh lagi. Kalau sedikit, sih, masih boleh, girls. 

 

3. Permen Karet

Pemen karet juga ternyata bisa bikin maag kambuh. Karena permek karet mengandung gula alkohol yang bikin permen jadi manis. Nah,  sayangnya, gula alkohol ini sulit dicerna. Sepeerti ylitol, mannitol, serta solbitol. 

Karena sulit dicerna, kandungan ini bisa memengaruhi lambung. Kalau lambung sehat, mungkin kamu masih akan baik-baik saja. Tapi masalahnya, kalau lambungmu bermasalah, maag akan kambuh akibat gula alkohol ini. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Berikut Daftar Obat Rekomendasi dari BPOM yang Aman untuk Atasi Permasalahan Asam Lambung
Artikel Selanjutnya
Penyebab Asam Lambung dan Dampak Buruk Jika Dibiarkan