Sukses

Lifestyle

Ini Penyakit Ruben Onsu yang Bikin Tubuhnya Kurus

Bintang.com, Jakarta Penyakit Ruben Onsu memang sudha lama dibicarakan para netizen. Pasalnya, Ruben sempat masuk rumah sakit di Menteng, Jakarta Pusat. Kondisi tubuhnya pun memburuk. Bahkan, tubuhnya terlihat bergitu kurus. 

Lantaran berat badan terus turun, Ruben kemudian sempat menjalani tes kanker di rumah sakit. Lantaran hal ini, banyak netizen yang berasumsi kalau Ruben mengidap kanker. 

Padahal, suami dari Sarwendah ini sama sekali tak mengidap kanker. Dilansir dari Liputan6, ayah satu anak ini ternyata mengidap kekurangan protein dan juga kelelahan. Hal ini langsung disampaikan Sarwendah kepada Liputan6. 

"Iya memang kemarin sempat turun berat waktu masuk RS karena kecapean dan kurang protein. Di sini saya sudah menjelaskan supaya gk ada headline berita yg kemana2," katanya. 

Menurut Sarwendah, kini kondisi Ruben sudah membaik. Berat badannya pun sudah naik kembali. "Sekarang berat sudah naik lebih dari yg dulu dan malah celana sudah mulai kekecilan.." ungkap Sarwendah.

Meskipun sudah keluar dari rumah sakit, penyakit Ruben Onsu masih tetap dibicarakan. Bahkan, banyak yang mempertanyakan wajah Ruben yang sudah tak lagi segar seperti sedia kala. Padahal, Ruben mengatakan kalau dia masih dalam masa pemulihan. Jerawat yang muncul pada wajahnya akibat susu protein yang tak dia barengi dengan olahraga lantaran sibuk bekerja. 

Penyakit Kekurangan Protein

Ruben Onsu diberitakan sakit karena terlalu lelah bekerja dan kekurangan protein. Saking parahnya, dia sempat masuk rumah sakit dan berat badannya merosot. Lantas benarkah kekurangan protein bisa membuat seseorang menjadi kurus?

Dilansir dari Mediskus.com, kekurangan protein memang akan memengaruhi kondisi fisik seseorang. Seperti mudah lesu, kulit kering, lemah otot, dan penurunan berat badan. 

;
Loading