Sukses

Lifestyle

2 Cara Ini Bisa Hilangkan Double Chin

Fimela.com, Jakarta Double chin memang sangat mengganggu penampilan. Apa lagi kalau kamu cewek. Biasanya, kalau kamu sudah over weight, bagian bawah dagu dan leher akan membesar karena lemak

Tapi jangan salah, orang yang kurus pun kadang juga punya double chin, lho. Banyak yang ingin menghilangkannya dengan berbagai treatment. 

Seperti pijat di salon kecantikan. Atau juga maske yang katanya bisa menghilangkan lemak di bawah dagu. Tapi, dilansir dari Shape, lemak di bawah dagu ini sama saja seperti lemak pada bagian tubuh lain. 

Artinya, ada berbagai faktor yang memengaruhi. Pertama, memang persentase lemak pada tubuh lebih besar dari otot. Atau juga diet yang nggak sehat. 

Untuk menghilangkannya, Shape menulis, kamu harus melakukan diet dan juga olahraga. Nah, kamu penasaran, kan, diet seperti apa yang bisa menghilangkan lemak di bawah dagu?

1. Diet Sehat

Shape menulis, untuk menghilangkan lemak pada tubuh, termasuk pada bagian leher dan juga bawah dagu, kamu tetap harus makan makanan yang banyak serat. 

Makanan yang kaya akan serat bisa membantu meluruhkan lemak dalam tubuh, termasuk di bawah dagu. Tapi, itu saja nggak cukup, lho. Kamu tetap harus menghitung kalori. 

2. Bakar Lemak

Untuk membakar lemak, kamu juga harus melakukan olahraga rutin. Memang sih, ada senam yang bisa mengecilkan bagian di bawah dagu. Tapi sebenarnya, olahraga lain pun juga bisa, kok! 

Biar cepat, pilih saja olahraga HIIT yang membakar lebih banyak lemak. Kamu juga bisa melakukan zumba dan aerobik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading