Sukses

Lifestyle

Benarkah Jeruk Bisa Bikin Badan Langsing?

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu, jeruk yang kaya akan vitamin C ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengobati sariawan atau juga mencegahnya, serta meningkatkan metabolisme tubuh. 

Tapi, belum banyak orang yang tahu kalau jeruk (bukan cuma jeruk nipis dan lemon) memiliki khasiat menyusutkan berat badan. 

Melansir Boldsky, jeruk mengandung vitamin C, vitamin A, kalsium, magnesium dan vitamin B6 yang cukup banyak. Kandungan inilah yang bermanfaat buat tubuh. Termasuk bermanfaat menurunkan badan dan membakar lemak dalam tubuh. Kandungan ini pula yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lantas bagaimana buah jeruk bisa menurunkan berat badan? Jeruk merupakan buah yang memiliki serat cukup tinggi. Serat inilah yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Saat kamu kenyang, sangat memungkinkan bahwa kamu cukup makan dengan porsi yang kecil. Selain itu, jeruk juga sebagai buah yang rendah kalori namun tinggi vitamin. Makanan rendah kalori bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan baik.

 

Masukkan jeruk di menu camilan

Untuk menurunkan berat badan dengan memanfaat jeruk, kamu cukup mengonsumsi buah ini sebagai camilan pengganti keripik kentang dan sejenisnya. Kamu juga bisa minum segelas jus jeruk murni di pagi hari bersama satu atau dua butir telur.

Tapi kamu harus ingat, konsumsi buah jeruk saja tidak cukup membantu menurunkan berat badan dengan baik. Kamu tetap harus memiliki pola hidup sehat, minum air putih cukup, istirahat cukup, olahraga dan hindari stres.

Hindari juga konsumsi kafein, nikotin dan segala sesuatu yang kurang baik buat kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading