Sukses

Lifestyle

Begini Akibat Makan Gorengan Setiap Hari

Bintang.com, Jakarta Semua orang tahu kalau gorengan merupakan makanan yang nggak sehat. Soalnya, semua makanan yang digoreng sampai garing, mengandung banyak kolesterol. Kolesterol ini, tulis Prevention, biasanya berasal dari minyak untuk menggoreng. 

Gorengan yang dibuat di rumah saja sudah kurang sehat. Apa lagi gorengan yang dibuat di pinggir jalan. Kamu nggak tahu kualitas bahan makanan yang mereka pakai. 

Selain itu, kamu juga pasti tahu kalau minyak yang mereka gunakan kerap kali digunakan berkali-kali. Padahal, batas maksimal pemakaian minyak cuma 3 kali.

Nah, bayangkan saja kalau kamu sering makan gorengan, apa lagi setiap hari. Dilansir dari Hello Sehat, ada beberapa perubahan yang akan terlihat pada tubuhmu kalau kamu sering makan gorengan. Bahkan, kesehatanmu juga akan terganggu. 

1. Penyakit degeneratif

Sebuah penelitian yang dilakukan Leah Cahill, dari Department of Nutriotion di Harvard School of Public Health menunjukkan, orang yang makan makanan yang digoreng seminggu sekali memiliki risiko menderita diabetes tipe 2. Juga penyakit jantung. Risiko ini bakal meningkat sesuai dengan jumlah gorengan yang kamu konsumsi. 

 

2. Pembuluh Darah Tersumbat

Makan gorengan terlalu sering akan menimbulkan arterosklerosisi. Yaitu penumpukan plak di pembuluh arteri. Nah, plak ini bakal menyumbat aliran darah dari pembuluh arteri ke organ penting tubuh. 

Plak ini terbuat dari lemak, kolesterol, dan kalsium. Lama-lama, plak ini jadi keras dan bisa menghambat peredaran darah. Tentu saja, salah satu sumber lemak dan kolesterol ini berasal dari gorengan yang sering kamu makan. 

;
Loading