Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Gong Hyo Jin dan Dua Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Seperti biasa, Ulang Tahun Hari Ini akan menyajikan beberapa nama artis, baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang sedang berulang tahun. Di ururan pertama ada Gong Hyo Jin. Bagi kamu pecinta budaya pop Korea, nama Gong Hyo Jin pasti bukan nama asing lagi di telinga dan pandangan mata.

[bacajuga:Baca Juga]3422326 3388648 3422467)

Lahir pada 4 April 1980 di Seoul, Korea Selatan, Gong Hyo Jin berulang tahun yang ke-38. Namanya dikenal sejak ia memerankan peran utama dalam film Crush and Blush pada 2008 dan beberapa serial televisi lainnya. Kepiawaiannya dalam melakoni peran di film atau serial komedi romantis membuat ia dijuluki sebagai ratu komedi romantis.

Gong Hyo Jin remaja tinggal di Australia bersama ibu dan adik laki-lakinya, sementara ayahnya tetap di Korea untuk bekerja. Pada 2011, ia ditunjuk sebagai salah satu duta besar Year of Friendship sebagai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Australia dan Korea Selatan. Tiga tahun di Australia, Gong Hyo Jin dan keluarga kembali ke Korea karena krisis di Asia.

Gong Hyo Jin mengalawai kariernya sebagai model iklan. Setelah satu setengah tahun berkecimpung di dunia pemodelan, ia kemudian terjun ke dunia akting sebagai peran pendukung di film horor berjudul Memento Mori pada 1999. Awalnya, Gong Hyo Jin nggak serius terjun di dunia akting, namun keberhasilan film Memento Mori mendorongnya untuk terus berakting.

Hingga kini, total ada lebih dari 15 film dan lebih dari 10 serial televisi. Nggak sampai di situ, Gong Hyo Jin juga berhasil menyabet lebih dari 15 piala penghargaan dari berbagai ajang penghargaan. 

 

 

Robert Downey Jr

Robert Downy Jr mengawali kariernya di dunia akting sejak usia lima tahun. Pertam kali ia muncul di film Pound (1970), yang dibuat oleh ayahnya sendiri Robert Downy Sr. Yap, ayah Robert Downy Jr adalah seorang aktor dan pembuat film, sedangkan ibunya, Elsie Ann, adalah seorang aktris.

Keeksisannya di dunia hiburan rupanya membuat ia kenal dengan obat-obatan terlarang. Bahkan, beberapa kali ia ditangkap oleh polisi. Lahir di Manhattan New York, Robert Downy Jr hari ini berulang tahun yang ke-53. Menikah dengan Susan Levin pada 2005, Robert Downy Jr dikaruniai tiga orang anak.

 

Uya Kuya

Mungkin kini banyak orang mengenal Surya Utama alias Uya Kuya sebagai presenter dan pesulap yang tengah naik daun. Namun, jika sedikit menilik ke belakang, karier Uya Kuya dimulai dari dunia tarik suara. Di mana ia bergabung pada grup vokal Tofu bersama Fla dan Anton pada 1999.

Namun, pada 2003, Uya Kuya memilih hengkang dari Tofu dan bersolo karier dan merambah dunia akting juga presenting. Bersama istrinya, Astrid, Uya Kuya diketahui memiliki banyak bisnis. Seperti showroom mobil, beternak ikan Louhan, penangkaran kucing ras, dan pisang goreng Pontianak. Lahir di Bandung pada 4 April 1975, hari ini Uya Kuya ulang tahun yang ke-43.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading