Sukses

Lifestyle

Kabar BJ Habibie Meninggal Hoax, Netizen Ikut Murka

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Rabu, 4 April 2018 masyarakat pengguna aplikasi chatting dihebohkan dengan berita meninggalnya Presiden Indonesia yang ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Dan lagi-lagi ternyata berita tersebut hanyalah hoax atau palsu. Ya, tentunya berita seperti ini bukanlah yang pertama kalinya menimpa BJ Habibie.

Sepertinya hampir setiap tahunnya akan ada kabar hoax mengenai meninggalnya BJ Habibie. Seperti yang terjadi pada 2016 lalu, ketika masyarakat di Indonesia tengah dibuat terkejut dengan berita meninggalnya BJ Habibie, ternyata BJ Habibie malah tengah asyik membaca koran dan tak menghiraukan pemberitaan hoax tentang dirinya.

“Selamat pagi dari Hamburg, terima kasih atas perhatiannya. Alhamdulillah Eyang sehat. Doa’kan Eyang selalu sehat ya,” tulis Facebook The Habibie Center, 1 November 2016. Tak hanya itu BJ Habibie pun malah sempat terlihat jalan-jalan di Jerman. Melihat foto-foto BJ Habibie yang terlihat sangat sehat itu pun netizen sangat senang.

Dan berita hoax pun terulang pada 2017 lalu. BJ Habibie lagi-lagi diberitakan meninggal dunia. Dan tahun 2018 ini, sepertinya si penyebar hoax belum juga jera dan melakukan aksinya kembali dengan menyebarkan berita bohong tentang BJ Habibie.

Bersyukur karena di tengah kepanikan Twitter The Habibie Center memberikan sebuah pernyataan yang membahagiakan. “JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita. #indonesialawanhoax #lawanhoax #cerdasbermedia,” tulis akun Twitter @habibiecenter.

Netizen Juga Ikut Geram

Meskipun sudah dikonfirmasi kalau berita meninggalnya BJ Habibie hanyalah hoax, namun masih banyak netizen yang mengaku geram dengan pelaku penyebar hoax. “Astagfirullah, tega banget nyebarin berita orang masih hidup dikabarin meninggal, biar Allah yg membalas berita hoax tsb. Untuk Mr.Crack semoga Allah memberikan kesehatan agar dapat memberikan nasihat kpd kita bangsa Indonesia,” tulis akun Twitter @heru_juanda98.

Sejak selasa (27/2/2018) kabarnya BJ Habibie masih dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Starnberg, Munchen, Jerman. Klep jantung yang pernah dipasangnya mengalami kebocoran, sehingga ia harus menjalani serangkaian perawatan. “Terima kasih atas infonya, syukur alhamdulilah kalau eyang baik-baik saja,” tulis akun Twitter @Irsyad_af21.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading