Sukses

Lifestyle

Langsung Jadian Lagi Sekejap Setelah Putus Cinta, Baik atau Tidak?

Fimela.com, Jakarta Putus cinta adalah salah satu fase sulit dalam kehidupan, khususnya dalam hal percintaan. Membiasakan diri untuk hidup tanpa dia yang sebelumnya selalu ada takkan pernah mudah. Tapi, namanya fase pasti hanya berlangsung sementara. Akan ada saatnya kamu move on, merasa jatuh cinta lagi, dan mungkin patah hati lagi.

Well, yang terpenting untuk dilakukan saat kamu patah hati adalah sembuh dari patah hatimu dahulu. Punya pacar baru sebagai pengganti tak bisa jadi indikator move on. Malah sebaiknya kamu tak perlu langsung berkomitmen setelah putus.

Pastikan baying-bayang tentang mantan hilang sepenuhnya dahulu. Apapun masalah yang menyebabkan putusmu, jika terburu-buru jadian dengan orang lain, langsung maupun tidak langsung kamu akan membandingkan dia dengan mantan. Ini akan membuat pasangan barumu merasa tak nyaman.

Kamu bisa jadi juga belum menyiapkan perasaanmu untuk pasangan yang baru ini. Kamu terkesan hanya menjadikannya sebagai pelarian semata. Alasanmu jadian dengannya hanya karena kamu kesepian dan tidak lagi memiliki orang yang kamu sayang.

Ternyata Setelah Putus Cinta, Ternyata Baiknya Tak Langsung Jadian Lagi

Jangan dikira dengan jadian lagi kamu bisa multitasking antara menjalin hubungan baru dengan menyembuhkan diri. Kamu membutuhkan waktu sendiri untuk penyembuhan batin. Karena itu jangan terburu-buru memutuskan untuk langsung menerima lelaki baru dalam kehidupanmu.

Move on memang sangat dianjurkan, namun buru-buru jadian juga tidak baik untuk batin kita yang masih terluka. Berikan kesempatan untuk hati agar sembuh dulu baru setelah itu mulailah mencari pasangan yang terbaik untukmu.

Menurutmu, gimana? Baiknya kalau putus segera cari pengganti atau biar sembuh dulu?

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Ivana Okta Riyani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading