Sukses

Lifestyle

Kenapa Kamu Harus Banyak Minum Saat Diare?

Fimela.com, Jakarta Diare merupakan salah satu penyakit yang bikin kamu nggak bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Bahkan, aktivitas paling sederhana pun kamu nggak bisa melakukannya. 

Diaren bukan cuma soal buang-buang air dan sakit perut. Tapi juga berhubungan dengan cairan tubuh. Semakin sering kamu BAB dalam satu hari, jumlah cairan tubuh yang terbuang akan semakin banyak. 

Makanya, kalau diare nggak cepat ditangani pasien akan mengalami dehidrasi hebat. Akibatnya bisa macam-macam. Dilansir dari Prevention, dehidrasi bisa bikin kamu pingsan dan bahkan komplikasi penyakit lainnya. 

Makanya, saat kamu mengalami diare, meskipun itu diare ringan, kamu harus mengganti cairan tubuh yang sudah terlanjur terbuang. Bisa dengan oralit, atau juga dengan air mineral biasa. 

Sebenarnya bukan cuma oralit dan air mineral saja yang bisa mengurangi masalah diare. Dilansir dari Everyday Health, ada cairan lain yang bisa kamu konsumsi selama mengalami diare

Minuman Olahraga

Minuman olahraga atau sport drinks, dilansir dari Everyday Health, bisa membantumu mengurangi diare. Karena, minuman olahraga mengandung gula dan juga garam. Sebenarnya ini mirip dengan konsep oralit. 

Kandungan gula dan garam di dalamnya membuat air lebih mudah terserap. Kamu juga bisa membuat minuman ini sendiri di rumah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading