Sukses

Lifestyle

Harus Tahu Point Nemo, Tempat Paling Sepi di Bumi

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya sedang ingin menyindiri di tempat yang sepi dan sunyi. Ngomong-ngomong soal menyendiri, kamu tahu nggak tempat paling sepi di dunia untuk menyendiri?

Kalau kamu sebut pantai atau gunung, ternyata masih ada tempat paling sepi lho dari itu. Kok bisa? Iya, sebabnya di Bumi ini ada satu tempat di mana sepi jadi satu-satunya hal yang bakal kamu temukan. Seperti dilansir dari BBC, tempat itu bernama Oceanic Pole of Inaccessibility dan disingkat jadi Point Nemo karena terlalu ribet. Nama Point Nemo sendiri diambil dari kisah fiksi milik Jules Verne.

 

Nah, daratan yang paling dekat dengan Point Nemo adalah pulau Maher di Antartika, Pulau Ducie dari kepulauan Pitcairn dan Motu Nui yang masuk dalam kepulauan Paskah. Hebatnya lagi, jarak ketiga pulau itu dari Point Nemo sendiri bisa mencapai 2688 kilometer. Hanya saja Point Nemo punya jarak yang sangat dekat dengan stasiun antariksa internasional, yakni 400 kilometer.

Selain Amerika, lembaga antariksa Rusia, Eropa, hingga Jepang sudah menjadikan Point Nemo sebagai tempat sampah antariksa. Karena jaraknya yang jauh dengan manusia, nggak ada daratan dan jarang banget dilewati kapal pelayaran, sampah antariksa di sana nggak bakal melukai siapapun.

Nah sekarang jelas ya kenapa Point Nemo ini nggak cocok juga buat dikunjungi kalau kamu butuh menyendiri?

 

Penulis: Natanael Sepaya

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading