Sukses

Lifestyle

5 Tipe Teman Fake yang Akan Meracuni Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Teman merupakan salah satu elemen penting dalam kehidupan. Kehadirannya memberi makna lebih, bukan hanya di permukaan tapi juga di bagian terdalam diri. Seorang teman bisa membuat hidup yang sedang menyebalkan terasa lebih menyenangkan.

Pada setiap fase baru yang dijajaki kita pasti menemukan teman baru yang turut mewarnai hari-hari. Tipe-tipe teman yang kita miliki pun beragam. Seiring berjalannya waktu teman yang dimiliki akan semakin banyak, tapi kuantitas tak selalu beriringan dengan kualitas.

Di antara sekian banyak teman yang dimiliki sepanjang perjalanan hidup, yang benar-benar baik bagimu pasti bisa terhitung jari. Selebihnya teman biasa, bahkan ada juga tipe teman yang bisa membahayakan hidupmu.

Teman yang bisa membahayakan hidup itu bisa dikategorikan sebagai toxic friend. Dari sikap-sikapnya, dia cenderung memberi pengaruh buruk ketimbang pengaruh baik. Kalaupun ada hal baik yang dia bawa, ujung-ujungnya pasti kebaikan itu untuk dirinya sendiri.

Baiknya kamu kenali benar-benar siapa teman yang ada di sekitarmu. Sekiranya kamu menemukan yang tipenya seperti di bawah ini, jaga diri supaya kamu tidak terpengaruh oleh keburukannya.

Tipe-tipe Teman yang Akan Memberi Pengaruh Buruk Bagi Hidupmu

Teman yang baik cuma kalau lagi butuh bantuan. Siapa sih yang tidak mau bantu teman? Selama kamu bisa bantu, kamu pasti berusaha membantu. Namun, kamu akan sadar kalau dia cuma baik padamu saat sedang butuh bantuan, jika tiba saatnya kamu yang butuh bantuannya tapi dia mengabaikanmu.

Teman yang pelit. Bukan cuma soal materi, atau makanan, atau mainan seperti anak kecil. Pelit di sini juga bisa yang berkaitan dengan ilmu atau juga informasi apapun. Intinya, dia tidak kamu kamu jadi lebih dari dia. Padahal kalau teman yang baik, berusaha untuk "maju" bersama itu menyenangkan!

Teman penjilat. Biasanya ia suka menjelek-jelekan orang lain di belakang tapi di depan orang tersebut, dia akan bersikap baik seolah tidak pernah menjelekkannya. Ya, bermuka dua gitulah intinya.

Teman yang suka nikung. Kalau kamu dekat sama seseorang, dia bakalan berusaha lebih dekat sama orang itu. Bukan cuma gebetan, tapi bisa juga teman yang lain, ya. Sama gebetan juga, sih. Sama pacarmu pun mungkin juga akan begitu. 

Teman yang kalau berhutang suka lupa bayar. Mirip-mirip dengan tipe pertama, kalau ada teman butuh bantuan pasti sebisa mungkin kamu mau bantu, termasuk jika itu soal uang. Siapa tahu dia benar-benar perlu, kan kasihan. Tapi kalau setelah dihutangin dia tidak ingat bayar, kan menyebalkan. Belum lagi kalau saat kamu harus menagih-nagih hutangnya, dia malah kelihatan berfoya-foya. Niat hati mau membantu kesulitannya, malah jadi membantu dia menghancurkan skala prioritas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading