Sukses

Lifestyle

Kadang, Cinta Pada Pandangan Pertama Harus Direlakan Begitu Saja

Fimela.com, Jakarta Pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa cinta pada pandangan pertama itu tak ada, namun banyak yang mengaku-ngaku jatuh cinta sejak pandangan pertama. Terlepas dari ada atau tiadanya, yang jelas cinta pada pandangan pertama itu tak selalu berakhir bahagia.

Memang tidak semua cinta pada pandangan pertama bakal memiliki sad ending. Tapi adakalanya cinta pada pandangan pertama tak berjalan sesuai dengan harapan karena berbagai faktor. Biasanya karena empat alasan inilah cinta pada pandangan pertama tak bisa berakhir bahagia.

Ketertarikan yang Dirasakan Hanya Sesaat

Yang dirasakan pada pandangan pertama ternyata bukan cinta. Tapi hanya ketertarikan sesaat saja. Mungkin karena saat itu penampilannya terlihat keren, kita jadi menyalahartikan kekaguman sebagai rasa cinta. Saat kemudian bertemu lagi dengannya dengan penampilannya yang biasa saja, tak ada lagi yang istimewa rasanya.

Harapan Tidak Sesuai dengan Kenyataan

Saat pertama kali ketemu, dia kelihatan begitu sempurna. Kamu jadi mengharapkan banyak hal dan membayangkan sosoknya yang punya berbagai kelebihan seperti yang kamu inginkan. Akhirnya, ekspektasi yang kamu miliki terlalu tinggi. Tapi begitu tahu dia memiliki sisi kelemahan atau kekurangan yang tak pernah kamu sangka sebelumnya, kamu langsung merasa ilfeel.

Terlalu Terburu-Buru Memutuskan Itu Cinta

Kamu jadi terlalu terburu-buru dalam memutuskan itu cinta. Padahal kamu belum mengenalnya lebih dalam. Belum mengetahui sisi luar dan dalam dirinya. Ketika terburu-buru memutuskan itu cinta, kamu jadi sulit untuk memposisikan hati dan perasaanmu ke depannya. Saat ada sesuatu yang terjadi di luar harapan, kamu akan merasa sangat terluka dan merasa terkhianati.

Jangan Terburu-buru Mengartikan Ketertarikan Itu Sebagai Cinta

Rasa Tertarik Cepat Datang Tapi Juga Cepat Pergi

Begitu kamu ketemu dengan orang lain terlihat menarik, rasa tertarikmu langsung berpindah padanya. Ternyata pada dasarnya kamu orang yang gampang terpesona. Mudah sekali tertarik pada seseorang, tapi bila ada yang terlihat lebih menarik langsung berganti ketertarikan. Akhirnya kamu sendiri tidak bisa memahami perasaanmu yang sebenarnya, ujungnya jadi galau sendiri.

Memang sih ada cinta pada pandangan pertama yang berakhir bahagia. Ada kok yang ketemu jodohnya karena perjumpaan pertama yang sangat berkesan. Cuma memang ada juga yang tidak berakhir bahagia karena alasan-alasan yang disebutkan di atas.

Apapun yang terjadi padamu, jangan sama ratakan dengan apa yang terjadi pada orang lain. Begitu pula sebaliknya. Ingat, cinta kadang bekerja dengan cara yang misterius.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading