Sukses

Lifestyle

Minuman Ini Sehat, Tapi Kalau Kebanyakan Malah Bahaya

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, kamu wajib merawat tubuhmu baik dari luar maupun dalam. Bukan cuma agar kamu tampil cantik, tapi juga sehat. 

Salah satu bagian terpenting dari tubuh cewek adalah organ reproduksi. Banyak kaum Hawa yang menginginkan vagina dan rahim yang sehat. Karena itu, mereka melakukan berbagai upaya baik dengan perawatan luar maupun dalam. 

BACA JUGA

Vagina yang kadang ditumbuhi jamur dan jadi tempat berkembangbiaknya bakteria jahat sering kali bikin was-was. Pasalnya, kalau pH tak seimbang, akan muncul keputihan dan juga bau tak sedap. 

Ratus menjadi salah satu upaya untuk menanggulangi hal ini. Namun, upaya dari dalam juga kerap dilakukan kaum Hawa, dengan meminum air rebusan sirih. 

Air rebusan sirih ini sebenarnya baik. Dilansir dari Klik Dokter, daun sirih menganduk antiseptik sehingga bisa membunuh kuman, bakteri, dan jamur yang menyebabkan rasa gatal serta keputihan di area kewanitaan.

Air rebuan sirih sering digunakan untuk membasuh area luar vagina sebagai pembersih alami. Selain itu, banyak juga yang meminum air rebusan nini. Namun, banyak orang beranggapan kalau terlalu sering mengonsumsi air rebusan ini bisa bikin rahim kering. 

Penyebab Rahim Kering

Rahim kering sebeanrya adalah istilah yang dikenal masyarakat untuk menyebut kemandulan. Dilansir dari Klik Dokter, anggapan masyarakat soal rebusan daun sirih menjadi penyebab masalah kesuburan ternyata belum teerbukti dalam dunia medis. 

Sementara itu, ada beberapa penyebab kemandulan antara lain, masalah pada saluran indung telur, gangguan keseimbangan hormon, masalah pada mulut rahim, dan masalah pada rahim. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading