Sukses

Lifestyle

Gara-gara Rendang Nggak Crispy, Kontestan Masterchef UK ini Harus Gugur

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang bisa menolak nikmatnya masakan rendang. Bicara soal rendang, beberapa waktu lalu makanan yang dijuluki sebagai hidangan terenak di dunia ini tengah menjadi sorotan karena keisimewaannya tak bisa memuaskan juri masterchef UK.

John Torode dan Gregg Wallace yang merupakan juri MasterChef UK dan merasa tidak puas dengan masakan kontestan bernama Zaleha Kadir Olpin. Dilansir dari New Straits Times via Says, kontestan 48 tahun itu pun mencoba menuangkan semua kemampuan memasak dan kasih sayangnya pada menu yang ia buat pada babak kali ini.

Nasi lemak pun jadi pilihannya kali ini, di mana Zaleha mengatakan pada juri MasterChef kalau menu tersebut adalah makanan spesial dan menjadi favoritnya semasa kecil. John lalu mengatakan kalau ayam rendang yang menemani nasi lemak kali ini harus benar-benar lembut.

Hanya saja menu tersebut nyatanya tidak berhasil membuat Zaleha lolos dari penilaian juri dan harus tereliminasi. "Kulit ayamnya nggak crispy, ini nggak bisa dimakan," ujar Gregg pada Zaleha. "Tapi semua bumbu ada di ayamnya, aku tidak bisa memakannya," tambah Gregg.

John kemudian menambahkan kalau keputusan Zaleha untuk menaruh ayam rendang bersama nasi lemak adalah kesalahan. Nggak tahu sih apakah para juri ini tidak sengaja mengucapkan, atau belum tahu kalau daging yang dimasak dengan bumbu rendang tidak akan pernah bisa crispy? Well, netizen pun segera melontarkan kritik pada para juri.

Mereka menilai kalau kapabilitas para juri benar-benar dipertanyakan, mengingat daging yang dimasak dengan rendang tidak akan menjadi crispy. Bahkan chef Datuk Redzuawan yang merupakan chef artis di Malaysia pun memberikan komentarnya atas hal tersebut. "Komentar macam apa itu? Ini bukan bebek ala orange atau confit d canard, seperti cara orang Perancis memasaknya. Jelas dia tidak tahu apa yang dia bicarakan. Kami memasaknya dengan cara rendang Malaysia," ujar chef Wan, dilansir dari NST via Says.

Walau begitu ada sejumlah komentar yang memuji dan tetap mendukung Zaleha karena telah berjuang memberikan yang terbaik di kompetisi Masterchef UK. Sedangkan Zaleha sendiri mem-posting foto menunya di babak tersebut dengan mengatakan kalau ia tetap bangga memasak nasi lemak bersama beberapa sajian khas Malaysia lainnya. Zaleha sendiri memiliki Malaysian Kitchen di Bristol, Inggris yang menunya langsung ludes terjual dalam beberapa hari sejak diumumkan pertama kali.

 

Penulis: Natanael Sepaya

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading