Sukses

Lifestyle

Ajaib! Tanpa Listrik, Bocah Ini Bisa Nyalakan Lampu LED

Fimela.com, Jakarta Perkembangan dan kecanggihan teknologi kini telah membantu banyak menyelesaikan kesulitan manusia. Contohnya saja seperti saat listrik padam, di mana kini lampu tetap bisa menyala untuk menerangi dengan adanya bantuan daya cadangan seperti batrai, dan kini ada juga tubuh seseorang yang bisa meyalakan lampu, kok bisa?

Wah, pastinya kita nggak bakal lagi khawatir dengan listrik padam deh. Tapi memang hal seperti ini terjadi lho, di mana seorang bocah bernama Abu Thahir yang berasal dari Kerala, India jadi social media sensation setelah lampu LED bisa menyala terang ketika bersentuhan dengan tubuhnya.

Nizar yang merupakan Ayah Abu adalah seorang tukang listrik. Awalnya, Nizar memang sempat melihat jika sebuah LED menyala saat ia memberikan lampu itu pada anaknya dan mengira hal tersebut sebagai prank. Tapi dengan cepat ia sadar kalau lampu LED akan menyala saat bagian bawahnya bersentuhan dengan bagian manapun dari tubuh anaknya.

Bibi Abu yang terkejut segera merekamnya dengan handphone dan mengunggahnya di social media. Dengan cepat, kemampuan Abu pun segera mencuri perhatian banyak orang. Sederet sumber dan orang-orang pun mulai memberikan penjelasan masing-masing secara ilmiah, tapi tidak sedikit juga yang meragukan anugerah yang dimiliki seorang Abu Thahir.

Tapi seorang ahli yang bernama Joshy K Kuriakose mengatakan pada Manorama Online kalau fenomena seperti itu bisa disebabkan karena tingginya kadar garam dalam tubuh seseorang. "Orang yang selalu berkeringat biasanya memiliki kadar garam yang tinggi di tubuhnya. Kalau tinggi levelnya tidak biasa," ujar Kuriakose.

Menurutnya, kadar garam yang tinggi membuat kemampuan kulit meningkat sebagai penghantar listrik. Inilah yang kemudian membuat lampu LED bisa menyala saat menyentuh tubuh Abu. "Kalau kamu menghubungkan 2 timah dari lampu yang bisa diisi ulang, lampu itu akan menyala. Ini menjelaskan kenapa lampu LED bisa menyala saat bersentuhan dengan tubuh Abu Thahir," tambahnya.

Nazir sendiri bangga dengan keajaiban yang dimiliki anaknya, dan Abu sendiri tidak masalah kalau tubuhnya memang bisa menghidupkan sebuah lampu. Namun yang ia tak suka adalah popularitas yang didapatnya kini, dan ia memilih untuk rendah hati sambil mempersiapkan ujian sekolahnya. Kalau kamu punya kekuatan seperti Abu Thahir, mau pakai menyalakan apa nih?

 

Penulis: Natanael Sepaya

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading