Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Buah yang Harus Dihindari Biar Kurus

Bintang.com, Jakarta Buah-buahan selama ini dikenal dengan makanan yang sehat. Bahkan, buat cewek yang melakuka diet, banyak yang menyarankan untuk mengonsumsi banyak buah dan sayuran. 

Kaya akan vitamin, ternyata buah juga kaya akan gula alami. Gula alami ini memang sehat, tapi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, rasanya harus memikirkannya kembali. 

Dilansir dari Mind Body Green, buah juga sering disebut sengan natural candy. Karena, sebagian buah mengandung banyak gula natural. Sehingga, bisa mengganggu atau menghambat proses dietmu. 

Makanya, ada beberapa buah yang harusnya kamu hindari selama melakukan diet. Dihindari, ya! Bukan benar-benar nggak boleh sama sekali. Terus, apa saja buah yang harus kamu waspadai? 

1. Salad buah

Salad buah sering banget jadi menu andalan buat kamu yang ingin melakukan diet. Padahal salad buah ini bikin kamu kebanyakan makan buah. Terlalu banyak makan buah, berarti kamu kebanyakan mengonsumsi gula. Meskipun itu gula alami. 

2. Jus Buah

Meskipun jus buah tanpa gula tambahan dan juga susu kental manis serta cokelat dikenal sangat sehat, tapi ternyata ada sisi negatif dari jus buah yang nikmat dan menyegarkan. Jus buah ternyata mengandung sedikit serta, vitamin, dan mineral, dibandingkan dengan buah utuh. 

Padahal, kamu yang sedag berdiet membutuhkan banyak serat untuk memperlambat penyerapan gula pada tubuh. Juga membantu memperlancar pencernaan dan mengurangi adanya konstipasi. 

3. Buah Kering

Pernah dengar nasihat "makan saja buah kering sebagai camilan" untuk tips diet? Duh, ini tips yang sebenarnya menjebak. Soalnya, buah kering mengandung banyak gula tambahan. 

Jadi, kamu harus makan buah yang benar-benar utuh dan segar. Hindari juga buah-buahan yang diimpor dari luar negeri, karena banyak yang mengandung zat pengawet. 

Loading