Sukses

Lifestyle

Supaya Karyawan Nggak Malas-malasan, Perusahaan Ini Memperkerjakan Anjing Penjaga

Fimela.com, Jakarta Tidak ada satu perusahaan yang ingin memperkerjakan orang yang malas, sehingga untuk meminimalisir kesalahan saat menerima seorang karyawan baru, sederet test pun dilakukan. Dari mulai wawancara dengan pertanyaan yang mungkin agak menjebak hingga psikotest. Namun meskipun hasil testnya baik, tapi tak ada yang tahu bahwa nantinya karyawan tersebut akan menjadi pemalas atau tidak.

Yang perlu diketahui oleh perusahaan atau seorang pengusaha ketika karyawannya mulai malas bekerja adalah pasti ada penyebab mengapa mereka menjadi malas. Beberapa penyebab karyawan jadi malas bekerja, yakni gaji yang didapatkan tidak sesuai dengan pekerjaan, fasilitas tidak lengkap, tidak menyukai atasannya, terlibat konflik dengan karyawan lain, dan memang sifat dari orang tersebut memang sudah pemalas.

Tapi, buat kamu yang sudah merasa sangat nyaman dengan kantornya, tapi merasa malas juga, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya bisa lebih produktif saat berada di kantor, seperti dilansir dari Business Insider, yaitu bangun lebih pagi, datang lebih awal ke kantor, menyapa rekan kerja, olahraga, dan selalu berusaha tersenyum.

Nah, untuk perusahaan sendiri, sebenarnya banyak perusahaan yang telah membuat program sedemikian rupa supaya pegawainya nggak malas-masalan saat berada di kantor. Dari mulai menata dekorasi ruang kerja senyaman mungkin, sampai ada sofa atau ruangan bermain game, hingga memperkerjakan seekor anjing penjaga.

Ya, anjing penjaga. Mungkin terdengar aneh, tapi itulah yang dilakukan oleh sebuah perusahaan asal Korea Selatan. Daripada memperkerjakan seseorang untuk mengawasi para karyawannya saat bekerja, perusahaan ini lebih memilih untuk memperkerjakan seekor anjing yang ternyata menggemaskan banget.

Anjing Penjaga dengan Wajah Super Lucu

Dilansir dari BastillePost.com, sebuah perusahaan di Korea Selatan memperkerjakan anjing yang super menggemaskan untuk mengawasi karyawan-karyawan yang malas bekerja. Ya, bukannya anjing menyeramkan, tapi perusahaan malah memperkerjakan anjing yang akan membuat siapa pun yang melihatnya langsung ingin memeluknya.

Anjing berusia 11 bulan tersebut bahkan memiliki sertifikat pekerjaannya. Selama karyawan lain membutuhkannya, maka ia akan senang disentuh dan dipeluk sama semua orang. Karyawan yang llain memperlakukan anjing tersebut tidak hanya sebagai kolega, tetapi juga hewan peliharaan yang dapat membangun suasana hati mereka menjadi lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading