Sukses

Lifestyle

Punya 16 Anak, Keluarga Ini Habiskan Hampir Rp 10 Juta Hanya untuk Makan

Bintang.com, Jakarta Bicara soal punya anak, katanya mengurus buah hati itu bukan hal yang mudah. Meski begitu, anggapan tersebut tak menyurutkan semangat seorang ibu bernama Lyette Reback asal Florida untuk memiliki 16 orang anak.

Ya, 16 anak! Kebayang nggak sih mengurus belasan anak yang rentang usianya 2 sampai 22 tahun? Ini memang bukan pekerjaan mudah, bersama suaminya David Reback yang berusia 49 tahun, ia menganggap bahwa ini adalah hal menyenangkan dalam hidup mereka.

Menikah 24 tahun yang lalu, Lyette dan David memiliki 10 orang anak perempuan dan 6 orang anak laki-laki. Dari 24 tahun usia pernikahan mereka, 10 tahunnya dihabiskan Lyette untuk hamil dan melahirkan anak-anaknya dengan David. Tak ada operasi caesar, semuanya ia lakukan dengan normal!

Hebatnya Lyette bisa mengurus semua anak-anaknya dengan baik dan tanpa bantuan pembantu rumah tangga. Meansir laman Mirror, ia pun menjadi salah satu ibu tersibuk di dunia, di mana setiap minggunya ia harus mengantar anak-anaknya ke 88 kegiatan yang berbeda.

Lalu bagaimana dengan berbagai pekerjaan rumah yang harus dibereskan? Seiring berjalannya waktu, anak-anaknya yang semakin besar pun membantunya menyelesaikan pekerjaan rumah, mulai dari menyikat kamar mandi, menyedot debu, dan sebagainya.

2 dari 3 halaman

Urusan Makan

Memiliki 16 anak tentu bukan pekerjaan mudah, begitu juga saat Lyette harus menyiapkan makanan untuk mereka. Setiap minggunya, Lyette dan suaminya menghabiskan setidaknya £ 460 (Rp 8,9 juta) hanya untuk urusan makan.

Uang tersebut adalah jumlah yang mereka gunakan untuk belanja kebutuhan selama satu minggu seperti membeli 12 galon susu, 100 butir telur, 18 k ayam, serta 18-22 kg beras.

3 dari 3 halaman

Momen Kumpul Keluarga

Meski seluruh anggota keluarga memiliki kesibukan masing-masing, namun mereka selalu menyempatkan diri untuk berkumpul. Ya, setiap minggunya, David, Lyette dan 16 orang anaknya selalu memiliki waktu untuk berkumpul bersama untuk jalan-jalan bahkan hanya sekedar nonton film.

Setiap harinya mereka pun tak pernah melewatkan waktu makan bersama. "Saya bagun di pagi hari dan berpkir 'saya tak percaya'. Saya tidak percaya saya bisa melakukan ini. membesarkan anak-anak adalah pekerjaan terbaik di dunia," ujar Lyette yang bahagia memiliki 16 orang anak.

Lebih lanjut, Lyette pun memastikan jika setiap malamnya ia selalu mengantar anak-anaknya tidur. Wah luar bisa ya, kira-kira kamu tertarik untuk menjalani kehidupan seperti Lyette?

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Keselamatan Anak, Bapak Ini Bungkus Putrinya dengan Plastik dan Sebrangi Sungai Dalam
Artikel Selanjutnya
Ayah dan Anak Ini Foto Bareng Tiap Tahun, Potret Terakhir Bikin Terharu