Sukses

Lifestyle

Nikmat Banget! Sekolah di Korea Selatan Ini Sajikan Lobster Sebagai Menu Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Makan siang bersama di sekolah adalah hal yang lumrah di sekolah-sekolah di Korea Selatan. Jika biasanya menu makan rumahan menjadi andalan, namun sebuah sekolah di Korea Selatan menyiapkan menu lobster, khusus untuk para muridnya.

Dilansir dari Koreaboo, sekolah Se In High School yang berlokasi di Ulsan, Seoul menjadi perbincangan setelah menu makan siang spesial mereka terungkap di dunia maya. Sekolah yang termasuk dalam kategori elit ini memutuskan untuk menyajikan lobster untuk semua siswa mereka, tanpa terkecuali.

Lobster hampir di manapun sudah termasuk dalam kategori makanan mewah bagi kebanyakan orang, terutama di Korea. Di restoran Korea saja, satu porsi lobster bisa dihargai sampai 100 ribu won atau sekitar Rp 1,35 juta. Makanya apa yang dilakukan oleh Se In High School ini bikin banyak netizens kaget.

Walaupun harganya sangat mahal, alasan kenapa Se In High School dan tim kuliner mereka menyajikan lobster adalah untuk memberikan apresiasi kepada para siswa yang sudah bekerja keras. Mereka pun berusaha mencari lobster yang harganya terjangkau.

"Siswa kami melalui masa berat di sini. Gedung sekolah perlu direlokasi karena dikelilingi oleh area industri sehingga tidak layak untuk menjadi lingkung pendidikan. Walaupun begitu, saya bangga dengan para siswa yang bekerja keras, jadi dengan ini kami ingin menunjukkan bentuk penghargaan untuk mereka," jelas Kepala Sekolah Se In High School.

 

Tentu saja, kehadiran lobster sebagai menu makan siang, ini membuat para siswa terkejut. Tapi mereka juga menghargai niat baik yang diberikan sekolah untuk kerja keras para siswa.

"Aku nggak pernah berpikir bakal dapat satu lobster tiap anak. Ini sangat tidak terduga dan aku sangat senang," kata salah satu siswa yang menikmati menu lobster.

 

Penulis: Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading