Sukses

Lifestyle

Suntik Steroid Wajar di Kalangan Penyanyi, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Joan Indonesian Idol baru-baru ini dikabarkan melakukan suntik steroid setiap minggu. Hal tersebut dikatakan Maya Estianti pada saat berkomentar soal penampilan Joan minggu lalu. 

Banyak netizen yang bertanya-tanya, apa yang membuat Joan melakukan suntik steroid setiap minggu. Ternyata, dilansir dari berbagai sumber, Joan melakukan suntik itu karena mengalami masalah pada pita suaranya. Sehingga, suaranya saat bernyanyi menjadi nggak fit. 

Membicarakan soal suntik steroid ini, banyak orang mengira steroid cuma untuk membesarkan otot. Padahal, steroid memliki banyak fungsi lainnya, lho! 

Dilansir dari Osborne Head and Neck, suntik steroid kerap dilakuka para penyanyi. Soalnya begini, seorang penyanyi profesional harus menjaga suaranya agar selalu fit dan prima. Nah, pada saat bernyanyi dan latihan, bisa saja terjadi cedera pada pita suara. 

Hal ini mengakibatkan iritasi, pita suara bengkak dan lainnya. Nah, steroid ini akan menghilangkan pembengkakan tersebut. Dengan begitu, suara sang penyanyi akan kembali prima. Tapi, penggunaan steroid ini juga bisa menimbulkan efek samping. 

Efek Samping

Steroid memang bisa menyembuhkan atau meredakan pembengkakan, tapi kebanyakan para penyanyi memiliki masalah yang lebih serius dari pita suara bengkak. 

Misalnya, kista, bintil, dan maslaah vokal lainnya. Masalahnya, banyak penyanyi yang nggak mau ke dokter dan periksa. Mereka cuma langsung minta suntik steroid biar langsug cess pleng sembuh. 

Padahal, steroid memiliki sejumlah efek samping, seperti ketergantungan steroid, cedera vokal jadi makin parah, insomnia, timbul jerawat, dan lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading