Sukses

Lifestyle

3 Tips Pacaran Hemat Untuk Pasangan yang Lagi Nabung Biaya Nikah

Fimela.com, Jakarta Mengumpulkan biaya pernikahan merupakan tantangan tersendiri bagi para pasangan. Daftar harga yang terus melonjak setiap tahunnya bisa cukup bikin kepala mumet, makanya para pasangan yang hendak menikah harus benar-benar pandai mengatur keuangan.

Well, setiap pasangan pasti punya caranya sendiri untuk memenuhi kebutuhan biaya pernikahan. Ada yang menanggung sepenuhnya berdua, ada yang mendapat bantuan keluarga, ada pula yang sama sekali tak menanggung apa-apa karena seluruh biaya ditanggung orang tua.

Setiap pilihan pasti punya kurang lebihnya, dan apapun yang dipilih pasti ada pertimbangannya masing-masing. Selama itu tak jadi beban berkepanjangan, tak mengapa.

Mengirit pengeluaran demi mengumpulkan sebanyak-banyaknya pundi rupiah sih wajar saja. Kamu yang mau menikah, sedikit banyak juga pasti ingin berperan dalam mewujudkan pernikahan impianmu, kan?

Tidak sulit kok menyisihkan uang supaya bisa ditabung untuk biaya pernikahan, asal kamu dan pasangan sama-sama membulatkan tekad. Kurangi pengeluaran untuk berkencan ke mall, ke cafe, atau nonton bioskop dan ganti dengan kegiatan seperti di bawah ini. 

Tips Kencan Hemat Biar Bisa Nabung Untuk Biaya Nikah

Cari acara-acara yang gratisan

Memang tidak selalu ada, namun di saat kamu dan pasangan harus menahan keinginan berkencan ke tempat-tempat yang menghabiskan banyak uang, acara-acara gratisan itu seperti oase! Biasanya acara seperti ini diadakan sesuai momentum, seperti misal festival cap go meh saat imlek. Pada momen tertentu juga banyak festival musik atau acara nobar gratisan yang bisa kamu kunjungi. Tinggal sering-sering kalian cari info saja.

Olahraga bareng

Demi stamina yang prima di kemudian hari dan memulai kebiasaan hidup sehat bersama, tidak ada salahnya kalau kalian coba-coba olahraga bareng untuk mengisi waktu luang. Cari taman yang punya jogging track asyik juga, lho.

Nonton film di rumah

Rajin-rajin minta koleksi film teman, download sendiri, atau pinjam dvd saja supaya kamu bisa nonton film tanpa perlu mengeluarkan uang buat beli tiket bioskop. Kalau satu tiket Rp50 ribu, kalian harus mengeluarkan Rp100 ribu untuk sekali nonton dan itu cuma tiket, belum jajanan dan lain-lainnya. Bakalan lumayan itu kalau ditotal-total!

Kamu punya cara lain untuk berhemat selama menabung untuk biaya pernikahan? Share ceritamu, dong!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading