Sukses

Lifestyle

Ingin Usir Laba-laba, Pria Ini Malah Bakar Rumahnya

Fimela.com, Jakarta Siapa yang takut saat melihat ada laba-laba di depan mata? Meski tak mengganggu, namun keberadaan laba-laba kerap membuat cemas, seperti dialami pria asal Tucson, Arizona, Amerika Serikat.

Karena merasa terusik dengan keberadaan laba-laba di rumahnya, ia pun mengambil sebuah solusi. Dengan menggunakan obor, ia pun membakar habis sarang laba-laba tersebut. Tak disangka, bukannya berhasil, api tersebut justru menyambar seisi rumahnya dan mengakibatkan kebakaran hebat.

Kobaran api di rumahnya tersebut sampai membutuhkan 23 petugas pemadam kebakakaran. Kejadian yang terjadi pada hari Senin (16/10) pukul 21.20 waktu setempat itu memaksa dia dan ibunya untuk segera menyelamatkan diri. Beruntung, tak lama setelah mereka menunggu di luar, petugas pemadam kebakaran segera tiba.

Petugas pemadam kebakaran dari Tucson Fire Department membutuhkan waktu 11 menit untuk memadamkan api di rumah tersebut. Namun sayangnya, karena kobaran api yang terlalu besar, sebagian besar isi rumah tersebut sudah habis dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sang ibu mengalami beberapa cedera ringan di sekujur tubuhnya.

Musim kawin laba-laba memang sedang marak di daerah Arizona, tepatnya di bulan Oktober. Namun, selain menggunakan bahan berbahaya seperti api, ada cara lain yang sebenarnya lebih aman lho, KLovers.

Kalau ada sarang laba-laba mengganggu di rumah, ternyata minyak esensial seperti pepermint dan eucalyptus bisa digunakan untuk mengusir hewan tersebut. Cukup campur dengan air di botol lalu semprot di area-area yang memungkinkan mereka tinggal. Selain aroma tersebut, laba-laba ternyata juga membenci aroma tea tree, mawar, cinnamon, lemon dan lavender.

Jadi tak perlu takut lagi ya dan melakukan hal berlebihan untuk mengusir laba-laba yang muncul di sekitarmu.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading