Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Cukupkah Makan Malam dengan Satu Apel?

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang sedang melakukan diet, buah menjadi salah satu sasaran untuk dijadikan menu makanan. Bukan cuma pagi, tapi malam juga. 

Bahkan, sebagian cewek justru cuma makan buah saja pada saat makan malam. Katanya, buah lebih banyak serat dan nggak ada lemak. Jadi, nggak bakal bikin gemuk. 

Salah satu buah yang sering jadi menu makan malam adalah apel. Apel ini kaya akan vitamin juga serat. Masalahnya, banyak cewek yang cuma makan satu buah apel sebagai menu makan malam. 

Sebenarnya, seberapa banyak kalori yang dimiliki satu buah apel? Amankah hanya makan malam dengan sebuah apel?

Padahal, makan apel sebagai makan malam itu nggak baik. Dilansir dari the Sun, apel mengandung asam yang bisa meningkatkan asam lambung.

Kamu nggak mau sakit perut dan mual setelah makan apel di malam hari, kan? Terus, kapan, dong, kamu bisa makan apel biar bisa diet? 

Kapan waktu tepat makan apel?

Terus, kapan waktu yang tepat untuk makan apel? Apel seharusnya kamu makan di pagi hari. Karena, apel mengandung banyak serat pektin. Serat ini akan menstimulasi liver untuk memproduksi bile. Bile ini, dibutuhkan untuk memecah makanan yang kamu makan. 

Jadi, untuk meningkatkan fungsi pencernaan, kamu bisa makan satu apel di pagi hari. Jangan di malam hari seperti yang lain, ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading