Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 10 Kebiasaan Orang Korea Selatan dalam Drama yang Dianggap Nggak Wajar

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak hal menarik soal Korea Selatan. Mulai dari musik K-Pop, film hingga berbagai kisah drama yang mampu menghipnotis seseorang dan membuatnya jatuh cinta pada negeri sakura.

Bicara soal Korea, berikut ini ada 10 kebiasaan menarik masyarakat di sana yang kerap dianggap tak wajar oleh masyarakat dunia. Penasaran?

1. Pakai barang atau pakaian yang sama dengan pasangan. Kalau di Indonesia kerap dianggap norak, namun di Korea Selatan ini adalah hal yang wajar. Tak cuma pakaian, pasangan Korea juga suka memakai barang yang sama untuk mengekspresikan cinta mereka.

2. Konsumsi minuman keras adalah hal yang wajar. Ya, mengonsumsi minuman keras telah menjadi budaya yang tak terpisahkan di Korea Selatan. Nggak cuma saat sedang merasa tertekan, minuman keras juga selalu disajikan diberbagai perayaan. kalau sampai nggak ikut minum, bisa-bisa kamu dianggap tak sopan dan tak menghormati orang lain.

3. Bersuara saat makan mie. Kamu pasti sering melihat potongan gambar ini dalam drama Korea, di mana sang aktris atau aktor mengeluarkan suara 'slruuuup' saat menyantap ramen dan sejenisnya. Rupanya ini ada maknanya lho! Kalau kamu makan mie tanpa mengeluarkan suara tersebut, maka makanan yang kamu makan itu dianggap tak enak.

4. Kencan Buta atau Blind Date

Kalau di Indonesia kebanyakan orang mau kencan setelah mereka kenal, namun di Korea Selatan kencan buta adalah hal yang sangat lumrah di dunia nyata. Saking tingginya minat kencan buta, ternyata ada sekitar 2.500 perusahaan pencari jodoh di sana.

5. Semua orang Korea Selatan peduli pada kecantikan kulit. Tak hanya wanita, laki-laki di Korea sangat peduli pada kesehatan dan kecantikan kulit mereka. Jadi jangan heran ya kalau di dalam drama kamu kerap melihat para aktor melakukan perawatan kulit seperti maskeran bahkan ke dokter kulit.

6. Operasi Plastik. Penasaran nggak sih kenapa orang Korea kerap melakukan operasi plastik? ternyata di sana penampilan adalah hal yang utama, dan memiliki wajah dan tubuh yang indah akan memperbesar peluang mereka menduduki posisi yang lebih tinggi, baik dalam pekerjaan hingga penilaian di mata seseorang.

7. Makan dengan berbagai menu di meja. pasti kamu pernah melihat gambaran situasi ini dalam drama Korea dan ternyata ini adalah kebiasaan di sana, di mana mereka suka menyajikan makanan di banyak wadah.

8. Sumpit stainless steel.

Sumpit jenis ini menjadi peralatan yang tak pernah ketinggalan diberbagai momen makan dalam drama. Tapi tahu nggak sih kalau penggunaan sumpit tersebut ada alasannya.

Ternyata sumpit tersebut sudah digunakan sejak zaman kerajaan, selain untuk makan, benda tersebut juga menjadi media untuk mendeteksi adanya racun di makanan, di mana warna perak pada sumpit akan berubah saat makanan mengandung racun.

9. Sesama pria bersentuhan. Kalau di Indonesia hal tersebut diangap menyimpang, namun di Korea saat sesama lelaki bersentukan fisik adalah hal yang wajar dan dikenal dengan istilah skinship.

10. Hitungan usia. Sadar nggak sih kamu kalau perhitungan usia di Korea itu berbeda. Ya, mereka selalu melebihkan satu tahun dari usia kelahiran seseorang, di mana angka satu tersebut muncul dari usia seseorang saat dalam kandungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading